Aksi Kepedulian Lingkungan

0
134
Personel kepolisian dan masyarakat saat menggelar aksi peduli lingkungan membersihan badan jalan di Senggarang, kemarin. F-RAYMON/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Menjaga kebersihan lingkungan, Polsek Tanjungpinang Kota bersama komunitas bersama menggelar gotong royong membersihkan lingkungan di depan kantor DPRD Kota Tanjungpinang yang berada Jalan Daeng Marewa, Kelurahan Senggarang kecamatan Tanjungpinang Kota, Minggu (24/3).

Kegiatan kepedulian lingkungan dilaksanakan atas kepedulian terhadap kebersihan dan keindahan Kota Tanjungpinang.

Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP Reza Anugrah mengatakan dengan semangat gotong royong kita wujudkan Kota Tanjungpinang yang asri.. Kemudian, sambung dia tujuan pelaksanaan aksi kebersihan lingkungan untuk mempererat silahturahmi dan untuk menjaga kebersihan lingkungan. Serta meneruskan cita-cita leluhur kita untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

”Aksi kebersihan lingkungan diikuti sekitar 40 orang,” ujarnya, kemarin.

Lanjutnya, aksi kepedulian lingkungan sangat positif dan perlu dicontoh oleh semua kalangan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

Ia minta agar warga jangan membuang sampah disaluran air yang dapat membuat parit tersumabat sehingga membuat banjir dimusim hujan.

”Jangan membakar sampah atau lahan dimusim kemarau yang dapat menyebabkan kebakaran ataupun polusi udara. Kami dari jajaran Polres Tanjungpinang siap membantu ataupun mendukung kegiatan aksi peduli lingkungan,” jelasnya.

Selain itu juga, Polsek Tanjungpinang Kota meningkatkan kegiatan patroli rutin baik siang maupun malam hari. Tujuannya, sebagai upaya untuk menjaga situasi dan kondisi keamanan serta ketertiban masyarakat untuk meminimalisir tindak kejahatan khususnya di wilayah hukum Polsek Tanjungpinang kota.

”Bhabinkamtibmas juga dikedepankan dalam pembinaan kepada masyarakat terus meningkatkan giat patroli ke berbagai titik di Kecamatan Tanjungpinang Kota,” ujarnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here