Aksi Mogok Karyawan BLR Tak Ada Hasil

0
869
AKSI MOGOK: Hasfarizal Handra Kepala DPMPTSPTK Bintan berdialog dengan masa SPSI Reformasi yang melakukan aksi mogok kerja di gerbang masuk BLR, Jumat (22/9).f-jendaras/tanjungpinang pos

BINTAN – Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Bintan akan memediasi antara manajemen Bintan Lagoon Resort (BLR), dengan karyawannya yang di-PHK. Upaya ini ditempuh bersama, setelah aksi mogok karyawan BLR tidak ada mendapatkan hasil, Jumat (22/9).

”Kami sudah berdiskusi dengan pihak BLR, dan akan kami lakukan mediasi, Senin (25/9) lusa,” kata Hasfarizal Handra, Kepala DPMPTSPTK Bintan saat menemui karyawan BLR yang melakukan aksi mogok, di depan gerbang masuk kawasan resor tersebut, kemarin.

Baca Juga :  Janji Apri di Karang Anom Terpenuhi

Sementara itu Darsono, Ketua SPSI Reformasi Bintan yang memimpin aksi mogok 40-an karyawan tersebut mengatakan, pihaknya tetap menuntut hak karyawan sesuai aturan, dan menolak PHK terhadap 14 karyawannya, yang melakukan aksi mogok kerja.

Ia menambahkan, pihaknya berharap dapat melakukan perundingan dengan pihak perusahaan, sesuai yang dijanjikan oleh pihak perusahaan sebelumnya. ”Kami menolak sikap arogansi perusahaan yang memecat rekan kami yang menuntut haknya. Seharusnya, tindakan karyawan yang melakukan aksi sesuai aturan, harus ditanggapi dengan sikap bijak, dan sesuai dengan aturan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Festival Lampu Cangkok di Bintan Dimulai

Hingga berita ini ditulis, pihak manajemen Bintan Lagoon Resort tidak memberikan penjelasan. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here