Aktifkan Forum, Tekan Angka Kecelakaan

0
617
SOSIALISASI: Kasat Lantas Polres KarimunKP Kennedy saat mensosialisasikan keselamatan berkendara bersama pengendara roda dua, belum lama ini. F-ALRIONTANJUNGPINANG POS

KARIMUN – KARENA tingginya angka kecelakaan lalu lintas, Polres Karimun kembali mengoptimalkan forum lalu lintas. Melalui Satuan Lalu Lintas (Sat lantas), forum tersebut akan berkerjasama dengan beberapa pihak terkait
Forum tersebut, untuk membahas penanggulangan dan penyebab kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya. Melalui forum, diharapkan bisa berdampak positif dalam memberikan kesadaran bagi pengendara pentingnya keselamatan saat berkendara di jalan umum. ”Kami pandang perlu mengoptimalkan kembali forum ini, dan padahal banyak tugas dan fungsi forum ini di Karimun,” kata AKP Kennedy, Kasat Lantas Polres Karimun, kemarin.

Forum ini terdiri dari, Sat Lantas Polres Karimun, Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Pendidikan (Disdik), Organda, Jasa Raharja. Dalam catatan kepolisian, penyebab kecelakaan lalu lintas di Jalan raya tidak hanya kelalaian pengendara sepeda motor dan mobil. Ada faktor lain, seperti faktor jalan yang rusak, kurang penerangan dan minimnya pengetahuan pengendara tentang aturan atau tata terbib berkendaraan di jalan raya.
”Tujuan forum ini, bagaimana meminimalisir kecelakaan di jalan raya yang mengakibatkan korban,” Singkat Kennedy.

Selain itu, seorang warga bernama Pandu menambahkan, kurangnya sosialisasi mengenai keselamatan berkendara merupakan salah satu faktor penyebab tingginya angka kecelakaan. Selain itu, sosialisasi tidak hanya dilakukan sendirian oleh polisi namun instansi terkait juga turut serta. ”Kalau bisa bikin acara besar di lapangan, dan sifatnya fun agar tidak tegang. Adakan acara safety riding berhadiah, itu akan lebih masuk ke masyarakat,” sebut Pandu.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here