Aktivis Minta Pemkab Selesaikan Polemik PJU

0
677
PERBAIKAN: Seorang teknisi sedang melakukan perbaikan lampu penerangan jalan, belum lama ini. F-TENGKU/TANJUNGPINANG POS

LINGGA – AKTIVIS masyarakat Singkep Tengku Kelana meminta Pemkab Lingga menyelesaikan polemik pembayaran tagihan Penerangan Jalan Umum (PJU) dengan pihak PLN.

Selama ini, informasi yang diperolehnya Pemkab Lingga selalu mengalami kerugian terkait pembayaran PJU dengan sistem paket. Kerugian ini berdasarkan fakta bahwa pemakaian penerangan jalan selama ini lebih besar dari lampu selama ini yang disiapkan.

”Fakta ini disampaikan oleh salah seorang anggota DPRD Lingga saat reses. Karena hal ini sering terjadi pemadaman lampu jalan akibat Pemkab Linga terlambat membayarkan rekeningnya,” kata Tengku Kelana, Senin (17/4).

Baca Juga :  Dewan akan Paparkan Pertanian ke Syamsul Bahrum

Ia menerangkan, polemik pembayaran lampu jalan ini dampaknya secara langsung dirasakan masyarakat Lingga dengan pemadaman lampu jalan.

”PJU ini anggarannya diambil dari uang pelanggan dan dikelola Pemkab Lingga,” ucapnya.

Ia berharap, DPRD Lingga dapat menjadi corong masyarakat untuk mendesak Pemkab Lingga merubah pola pembayaran lampu jalan, dengan sistem paket yang selama ini diterapkan ke sistem rekening sesuai pemakaian.

”Kalau terus berlarut larut, masyarakat yang dirugikan. Dengan pembayaran yang profesional diharapkan memaksimalkan penerangan lampu jalan,” terangnya.

Baca Juga :  Harga Ikan Mahal dan Langka

Selama ini Pemkab Lingga dinilai kewalahan untuk melakukan pemeliharaan lampu jalan.
Hal ini menyebabkan banyak lampu jalan yang mati karena tidak terawat,” imbuhnya.(TENGKU)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here