Alamak, Hamid Bakal Pangkas Honorer!

0
577
Hamid Rizal

NATUNA – DIANGGAP perannya tidak banyak membantu jalannya roda pemerintahan, Bupati Hamid Rizal akan memangkas sejumlah PTT yang tidak menjalankan kinerjanya dengan baik.

Selama ini, jumlah PTT di lingkungan Pemkab Natuna sudah terlalu banyak mencapai 2 ribu orang lebih. Dengan banyaknya jumlah PTT, hampir mengalahkan jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Natuna.

”Kita akan segera pangkas PTT yang tidak berguna, yang kerjanya hanya duduk merokok saja. Apakah pegawai seperti ini layak dipertahankan, makanya kita akan seleksi kembali,” kata Bupati Hamid, Minggu (8/10).

Bupati Hamid mengaku, dengan banyaknya jumlah PTT yang ada jelas menjadi beban pengeluaran oprasional pemerintah. Pihaknya ingin melihat, mana saja PTT yang benar-benar bekerja mana yang tidak.

”Bagaimana kita mau menaikkan gaji para PTT jika kinerjanya tidak jelas. Kalau nanti dipangkas pemerintah, juga akan memikirkan kenaikan gaji bagi PTT yang bekerja maksimal,” ungkapnya.

Ia pun memerintahkan kepada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Natuna, untuk segera mengkaji kinerja Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Pemkab Natuna.

”Saya sudah meminta BKPP untuk mengkaji kembali para honorer yang tidak bekerja dengan maksimal, lalu dipangkas,” katanya.(HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here