Alamak, Lampu PJU Akses Jalan Penaga Banyak Dicuri

0
173
SEORANG warga melihat lampu PJU yang hilang dicuri di jalan baru menuju Tanah Merah, Desa Penaga, Teluk Bintan, Senin (30/3).

TELUKBINTAN – Beberapa lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di akses jalan menuju Tanah Merah, Desa Penaga, Kecamatan Teluk Bintan banyak yang hilang. Alamak, ternyata lampu itu dicuri orang tidak bertanggung jawab.

Padahal, lampu tersebut baru selesai dipasang pada akhir 2019 lalu. Seorang warga sekitar mengatakan, aksi pencurian tersebut didengarnya, beberapa hari lalu. Menurutnya, maling mengambil lampu PJU sollar cell tersebut, di beberapa titik.

”Kalau kejadian, pasti tidak tahu saya. Tapi yang saya dengar itu, banyak yang hilang karena dicuri. Ya, karena wilayahnya sepi jadi mungkin kesempatan mencuri,” kata sumber, Senin (30/3).

Baca Juga :  Dewan Bintan Terima Laporan Keberhasilan 2017

Selaku warga, ia sangat kecewa dengan ulah pencuri itu. Padahal jalan yang baru dibangun dan disediakan lampunya, adalah fasilitas umum untuk warga.

“Kami pasti kecewa, karena kami kan di kampung. Sekali jalan dibagusin dan diterangin, eh malah ada yang curi. Awas saja kalau warga tahu, kami hakimi sendiri,” ancamnya.

Sementara itu, Tanjungpinang Pos yang mengecek lokasi didapati informasi adanya 12 lampu yang hilang, sekaligu perlengkapan lainnya. Kia, penjaga di jalan tersebut membenarkan adanya lampu yang dicuri.

Baca Juga :  Blanko KTP-el Kurang, Disduk Siapkan Suket

”Ya dicuri beterai nya, lampunya dan solar cellnya. Tapi sekarang sudah diganti oleh perusahaan yang membangun. Kemudian, sekarang sudah mulai dijaga agar tidak ada yang maling,” sebutnya.

Ia mengatakan, pencuri yang diduga menggunakan mobil itu diduga mencuri dengan alasan berpura-pura belajar mengemudi di jalan yang sepi dan lurus itu.

”Jadi, sekarang 24 jam dijaga dan jalan ditutup, tidak boleh melintas. Karena belum bisa dilalui juga, sebab jembatan belum selesai,” jelasnya. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here