Alat Kelengkapan DPRD akan Dirombak

0
754
Ketua DPRD: Ketua DPRD Imran saat pengesahkan APBD beberapa waktu lalu. f-indra gunawan/tanjungpinang pos

ANAMBAS – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) akan segera mengubah alat kelengkapan Dewan Periode 2014-2019. Hal ini sesuai dengan tata tertib alat kelengkapan yang sudah berjalan 2,5 tahun berkerja.

Saat ini dewan masih pembahasan alat kelengkapan dewan di antaranya berupa komisi-komisi itu di Gedung wakil Rakyat tersebut.

Perubahan alat kelengkapan Dewan tersebut itu antara yakni Badan Anggaran (Banggar), Badan Musyawarah (Banmus), Badan Legislasi (Banleg) Badan Kehormatan (BK) dan tiga komisi sesuai dengan hasil kesepakatan tiga fraksi yang ada di DPRD KKA.

Ketua DPRD KKA Imran mengatakan, Surat Keputusan (SK) alat Kelengkapan Dewan itu berakhir pada minggu pertama April. Namun DPRD KKA tidak mau berlama-lama sehingga pada pertengahan Maret ini, sudah dilaksanakan rapatnya.

“Paling lambat itu minggu pertama April sesuai dengan SK nya, tapi kita upayakan lebih cepat,” kata Imran, Ketua DPRD Anambas kepada wartawan, Selasa (21/3).

Ia menambahkan, perubahan dan pergantian alat kelengkapan dewan sudah diatur dalam tata tertib (Tatib) yang menyebutkan, pergantian itu dilakukan setelah periode berjalan 2,5 tahun sejak dilantik.

“Semata-mata untuk meningkatkan kinerja wakil rakyat dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Anambas.”jelasnya.

Kata Imran, pada kelengkapan yang baru nanti akan terjadi perubahan komposisi pada alat kelengkapan Dewan, namun semua itu tergantung lobi-lobi yang dilaksanakan hari ini serta utusan dari tiga Fraksi yang ada di DPRD KKA.

“Kita ingin dalam penetapan alat kelengkapan dewan pada saat ini tidak lagi terjadi voting seperti pada penetapan yang lalu. Hal ini untuk menjaga kekompakan DPRD KKA.” ucapnya.

Langkah yang diambil oleh Ketua DPRD KKA Imran untuk terlebih dahulu bermusyawarah di Apresiasi oleh Ketua Fraksi Amanat Karya Indonesian Raya (AKIR) Muhamad Dai yang mengatakan Ketua sangat peduli dan memahami anggotanya.

“Ketua memahami anggotanya, jadi tidak ada yang tertinggal. Jika proses lobi selesai bisa saja hari ini dilaksanakan Paripurna,” pungkasnya. (cr25)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here