Alfin Dapat Dukungan dari Buruh

0
270
Alfin menerima SK dukungan dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI). F-istimewa

TANJUNGPINANG – Dukungan dari masyarakat agar Alfin tetap maju sebagai bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah ( DPD) RI daerah pemilihan Provinsi Kepri terus mengalir.

Meskipun jatah kursi yang diperebutkan untuk calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) untuk Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) hanya empat kursi, ia sudah siap bersaing dengan DPD petahana yang ada saat ini.

Alfin mendapatkan dukungan dari Said Iqbal Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI). Surat dukungan tersebut terbitkan dan ditandatangani Presiden KSPI dan dan Ramidi sebagai Sekjen KSPI, dengan nomor : 169/DEN-KSPI/VII/2018.

Vice Presiden KSPI Iswan Abdullah yang menyampaikan langsung surat dukungan buruh kepada Alfin dan disaksikan oleh pimpinan buruh di Batam. Bahkan para buruh di Batam menyatakan bahwa saat ini Alfin adalah bagian dari kita.

Hal ini membuktikan bahwa keseriusan buruh untuk memiliki wakilnya di Provinsi Kepri melalui jalur independen DPD RI sudah bulat.

”Sekarang sudah resmi Bung Alfin adalah anggota kita, dan ia adalah bagian dari buruh, dan kita perlu memperjuangkan Bung Alfin agar jadi anggota DPD RI mewakili rakyat Kepri dan memperjuangkan hak-hak pekerja di Provinsi Kepri,” tegas Iswan.

Kemudian, disambut dengan teriakan “Jadikan!Allahuakbar” dari segenap pimpinan buruh yang hadir. Usai mendapatkan dukungan Alfin mengatakan, ia akan mengundurkan diri dari Ketua PKS Kota Tanjungpinang, seperti amanah keputusan Mahkamah Konstitusi yang melarang pengurus partai maju melalui DPD RI.

Menurutnya, bagi pengurus dan ketua parpol yang sudah terlanjur maju sebagai bacaleg DPD, memilih apakah mengundurkan diri dari partai atau mengundurkan diri dari bacaleg.

“Alhamdulillah dukungan saya terus mengalir dari masyarakat. Dan, saya sudah siap mengundurkan diri sebagai ketua partai PKS,” terangnya. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here