Alhamdulillah, 60 Akseptor Dapat Pelayanan KB Gratis

0
512
SERAHKAN BANTUAN: Ketua PKK Bintan Hj Deby Apri Sujadi menyerahkan bantuan kepada akseptor KB asal Bintan yang menjalani pelayan KB kontrasepsi mantap, didampingi Ketua DWP dan Kepala DP3KB Bintan. f-istimewa

BINTAN – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3KB) Kabupaten Bintan bersama BKKBN Provinsi Kepri memberikan program pelayanan KB secara gratis, Senin (6/11) sampai dengan Selasa (14/11). Program pelayanan KB ini menggunakan metoda kontrasepsi mantap (kontap), atau Medis Operatif Wanita (MOW).

Kegiatan pelayanan KB gratis dari DP3KB Bintan yang dilaksanakan di RSUD Provinsi Kepri Raja Ahmad Tabib, Kota Tanjungpinang ini, didukung oleh BKKBN Provinsi Kepri. Alhamdulillah, akseptor pelayanan KB metoda kontrasepsi mantap yang mendapat pelayanan secara cuma-cuma (gratis) ini sebanyak 60 orang.

Peserta ini berasal dari Kecamatan Bintan Timur, Bintan Pesisir, Mantang, Toapaya, Teluk Sebong, Bintan Utara dan Seri Kuala Lobam. Pembukaan pelayanan gratis dihadiri Kepala Perwakilan BKKBN Kepri Uliantina Meiti, Senin (6/11), Ketua PKK Bintan Hj Deby Apri Sujadi, Ketua DWP Bintan Nong Rochaiza Adi Prihantara, Selasa (7/11).

Kepala DP3KB Kabupaten Bintan drh Kartini menyampaikan, pelayanan KB ini diberikan untuk membatasi keturunan dalam jangka waktu yang tidak terbatas. Program ini dilaksanakan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan sekaligus kesehatan bagi ibu dan anak, serta keluarga.

Program ini sebagai langkah meningkatkan kepedulian masyarakat untuk mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera. ”Pelayanan kita berikan secara bertahap,” tambah Kartini. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here