Alhamdulillah, Stok Daging Ayam Aman

0
535
MENUNGGU PEMBELI: Salah satu pedagang daging ayam di Kota Lama sedang menunggu pembeli. f-Raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Dipastikan stok ayam menyambut Hari Raya Idul Adha aman. Untuk itu, harga daging ayam juga diperkirakan stabil. Kini harganya masih di kisaran 37 ribu per kilogram. Seperti diungkapkan Herman pedagang ayam potong di Pasar Kota Lama Tanjungpinang, bahwa belum ada kenaikan harga daging ayam. Bahkan, untuk minggu ini justru mengalami penurunan sekitar seribu rupiah per kilonya. ”Belum ada kenaikan harga, meski smeinggu lagi perayaan Idul Adha,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Selasa (22/8).

Herman menyebutkan, harga stabil karena pasokan ayam potong sudah semakin banyak, sehingga kemungkinan untuk kenaikan sangat kecil. Diakuinya, setiap perayaan Idul Adha jarang ada keniakan harga daging ayam, berbeda dengan Idul Fitri. Ia menambahkan kini pembeli sepi, dalam sehari ia hanya emnjual sekitar 20-30 kilo saja. ”Saya tidak berani mengambil stok ayam potong banyak dari agen,” sebutnya.

Apalagi pada momen perayaan Idul Adha, masyarakat kurang meminati daging ayam potong, karena kebanyakan tinggi naikknya Rp 2 ribu. Ia memprediksi, melihat dari kondisi sekarang harga daging ayam potong tidak akan naik. ”Belum ada kabar dari agen untuk naik harga ayam, kita ikut harga pasaran dan stok juga tidak mengambil banyak,” ujarnya. Biasanya jika ada kenaikan harga pada momen-momen tertentu, seperti Idul Fitri, Natalan, dan Idul Adha pihak agen sudah memberitahu. Agar para pedagang tidak terkejut dan bisa memiliki perkiraan kedepannya. (cr27)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here