Alias Wello Ingin Maju ke DPD RI

0
988
Juramadi Esram

TANJUNGPINANG – Rencana Bupati Lingga, Alias Wello (AW) ingin mundur dari jabatan, terjawab sudah. Ia ingin mengikuti, Pileg 2019, maju ke DPD RI, Dapil Kepri. Hal ini dibenarkan Sekda Lingga, Juramadi Esram saat mengikuti acara Musrenbang tingkat Provinsi Kepri di Hotel CK Tanjungpinang, belum lama ini.

“Iya beliau menyampaikan kepada kami, bahwa akan maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, mengabdi untuk Kepri, jadi tidak hanya Lingga,” tegas Juramadi Esram.

Mantan Kepala Disperdagin Kota Tanjungpinang itu, menceritakan bahwa Alias Wello sudah bertekat besar untuk mundur dari jabatannya, dan menyerahkan jabatan kepada wakilnya, M Nizar.

“Pak Wello cukup yakin maju sebagai calon anggota DPD RI, apalagi beliau sudah punya modal sampai ke tingkat pejabat pusat,” terang Juramadi.

Disinggung apakah tidak menganggu sistem pemerintahan dan layanan kepada masyarakat, terkait isu kemudurannya, menurut Juramadi, tidak. Sebab, segala hal sudah dipersiapkan serta memberikan mandat tersebut kepada wakil bupati.

“Kemarin bersama pak bupati dan pak wakil bupati, membahas pembagian tugas ini. Bahwa jika sudah resmi beliau undur diri, maka pak wakil naik sebagai bupati, dan saya sendiri memback-up di birokrasinya,” jelas Juramadi.

Dengan demikian, seiring berjalannya waktu, tentu M Nizar ketika sudah menjabat sebagai bupati tidak akan selamanya sendiri, akan ada wakilnya melalui mekanisme.

“Nanti setelah Pak M Nizar resmi menjabat menjadi bupati, kemudian DPRD mulai melakukan proses mencari wabup pengganti, lewat usulan partai pengusungnya,” tutur Juramadi.

Sementara Biro Pemerintahan dan Perbatasan Pemprov Kepri Haryono menuturkan, belum ada  berkas dari Bupati Lingga terkait pengunduran diri.

“Kalau beliau sampaikan di media sah-sah saja, tapi kalau kami berbicara data. Kalau sudah ada sampai di kami, tentu segera kami proses untuk di proses sampai ke tingkat Mendagri,” terang Haryono. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here