Alif Stone, Objek Wisata Unik Terpopuler

0
368
f-istimewa/humas pemkab natuna Bupati Natuna Hamid Rizal ketika menerima penghargaan atas Alif Stone Park sebagai Juara III Objek Wisata Unik Terpopuler di Indonesia (inset). Perahu melintas di kawasan Alif Stone Natuna. f-net

NATUNA – Kementerian Pariwisata Republik Indonesia memberikan penghargaan terbaik kepada Bupati Natuna Hamid Rizal karena Alif Stone Park sebagai Juara III dalam Ajang Anugerah Pesona Indonesia tahun 2018.

Pemberian penghargaan itu karena Alif Stone Park Kabupaten Natuna sebagai juara ketiga dengan kategori Objek Wisata Unik Terpopuler. Semua ini juga atas dukungan masyarakat Natuna.

”Alhamdullilah, terimakasih kepada seluruh masyarakat Natuna dan semua pihak yang sudah mendukung kami dengan mengirimkan votenya ke ajang API 2018,” ujar Hamid Rizal di Kantor Bupati Natuna, Senin (4/2).

Kepedulian dan kesadaran masyarakat terhadap pariwisata Natuna cukup tinggi, terbukti dengan terpilihnya Alif Stone Park Kabupaten Natuna sebagai Juara III dengan kategori Objek Wisata Unik Terpopuler di ajang API 2018.

”Dengan terpilihnya Alif Stone Park Kabupaten Natuna juara ketiga, tidak terlepas peran penting masyarakat akan kecintaannya kepada pariwisata, sehingga Natuna masih bisa dipercaya dengan beragam pariwisatanya,” ungkapnya.

Hamid mengatakan, penghargaan ini sangat jelas berdampak langsung bagi daerah dengan membawa nama Natuna semakin terkenal hingga mancanegara. khususnya di kalangan pelaku industri pariwisata.

”Kami berharap, mudah-mudahan Alif Stone Park akan menjadi lebih baik lagi dalam memajukan pariwisata Natuna. Dan Natuna semakin terkenal luas,” harapnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna Erson Gempa Apriandi mengatakan, penghargaan kali ini diperuntukkan pada Alif Stone Park sebagai Objek Wisata Unik Terpopuler.

”Kita juga ucapkan terimakasih banyak kepada seluruh masyarakat Natuna, yang sudah senantiasa mendukung pariwisata Natuna,” paparnya.

Penghargaan ini sudah dua kali didapatkan Natuna, sebelumnya Pantai Sisi di Serasan berhasil melesat menduduki peringkat 3 mengalahkan kabupaten lainnya lewat tahapan poling SMS Sesona Indonesia 2017.

”Sekarang pun kita mendapatkan peringkat III pada Alif Stone Park sebagai Objek Wisata Unik Terpopuler. Semua itu berkat dukungan masyarakat Natuna yang telah mengirimkan vote ke ajang API 2018 kemarin,” ucapnya.

Erson juga berharap, ke depannya setiap objek wisata di Natuna bisa menjuarai ajang API. Terlebih lagi hampir lokasi wisata di Pulau Bunguran sudah ditetapkan sebagai Geopark Nasional.

”Untuk itu, kita ingin bersama-sama dapat melestarikan geosite, alam dan budaya, serta dapat memberi manfaat kepada masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan melalui aktivitas geowisata,” tutupnya. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here