Alokasi Infrastruktur Pendidikan Ditambah

0
239
BUPATI Bintan H Apri Sujadi menandatangani naskah pelantikan kepala sekolah tingkat SD dan SMP, di Bintan Buyu, Rabu (3/10) kemarin. f-istimewa

Bupati H Apri Sujadi Lantik 27 Kepsek SD dan SMP

BINTAN – PEMKAB Bintan terus menambah alokasi anggaran pembangunan infrastruktur pendidikan. Bupati Bintan mengharapkan agar penyediaan infrastruktur itu diimbangi dengan kualitas (mutu) pendidikan, yang dihasilkan dari setiap sekolah. Diperlukan inovasi kepala sekolah.

Harapan itu disampaikan Bupati Bintan H Apri Sujadi usai pengambilan sumpah jabatan dan melantik 27 orang kepala sekolah SD dan SMP se-Bintan, di Aula Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Rabu (3/10) kemarin.

Bupati menyebutkan, untuk membangun dan merehab sarana prasarana sekolah, pada tahun 2017 telah dikucurkan anggaran sebesar Rp 13 miliar. Tahun 2018 ini, alokasi dana untuk pembangunan infrastruktur pendidikan itu naik menjadi Rp 17 miliar. Ada penambahan sekitar Rp 4 miliar, dibandingkan tahun 2017 lalu.

”Tahun 2019 nanti, bakal kita tambah lagi. Tapi, nominalnya masih dibahas dan diajukan pada Ranperda APBD 2019. Ini lah kebijakan kita, agar pendidikan Bintan maju dan berkualitas. Kita berharap semua pihak mendorong ini. Terutama para kepala sekolah,” harap H Apri Sujadi.

Sebaliknya, H Apri Sujadi mengingatkan, jangan sampai pembangunan infrastruktur dan penyediaan fasilitas pendidikan ini tidak diimbangi dengan peningkatan kualitas belajar mengajar.

”Ini tanggung jawab kita bersama. Dan keberhasilannya tentu menjadi kebanggaan bagi kita semua,” jelasnya.

Sesuai dengan Permendikbud nomor 6 tahun 2018, telah memberikan posisi strategis kepada kepsek, dalam rangka penyelenggaraan dunia pendidikan. Kepsek harus mampu meningkatkan mutu pembelajaran di sekolah. Pemkab Bintan berusaha maksimal untuk memberikan perhatian di bidang pendidikan. Tiap tahun, lebih dari 20 persen dari APBD dialokasikan untuk pendidikan.

”Jangan sampai niat dan upaya kita ini, tidak diimbangi dengan semangat perubahan dari pimpinan di sekolah-sekolah,” kata H Apri Sujadi.

”Kepada kepsek yang baru dilantik, harus mampu dan terus berinovasi dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Bintan,” pesannya.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here