Alokasikan Rp 9,4 M untuk Rumah Ibadah

0
388
BUPATI Bintan H Apri Sujadi memasang sepatu usai menunaikan salat fardhu di tempat ibadah masjid, baru-baru ini. F-DOKUMEN/TANJUNGPINANG POS

BINTAN – BUPATI Bintan H Apri Sujadi kembali memprioritaskan pembangunan rumah ibadah, pada tahun anggaran 2018 ini. Pemkab Bintan mengalokasikan dana sekitar Rp 9,4 miliar, untuk pembangunan dan penataan rumah ibadah.

Bupati Bintan H Apri Sujadi menjelaskan, program peningkatan pembangunan sarana prasarana rumah ibadah itu ditujukan kepada sarana dan prasarana. Seperti pembangunan tempat wudhu masjid dan musala (surau), pemasangan paving blok, rehabilitasi panggung vihara dan rehabilitasi gereja.

”Pembangunan sarana prasarana rumah ibadah ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Bintan bagi umat. Supaya masyarakat dapat beribadah dengan aman, nyaman dan tenang,” ujar H Apri Sujadi, Selasa (1/5) kemarin.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Bintan Herry Wahyu menyebutkan, pada tahun 2018 ini, lebih dari Rp 9,4 miliar, dana yang dialokasikan untuk pembangunan dan peningkatan sarana prasarana rumah ibadah. Dana dari APBD 2018 Kabupaten Bintan itu dialokasikan untuk masjid, musala, vihara maupun gereja. Dana ini termasuk untuk pembangunan paving blok halaman GPDI Ekklesia Kelurahan Tanjunguban Kota, Kecamatan Bintan Utara.

”Pemkab Bintan juga merehabilitasi surau Al-Mukminin RT04/RW02 di Kampung Kangboi, Desa Toapaya Utara, Kecamatan Toapaya. Ada beberapa rumah ibadah lainnya yang kita bangun dan direhab tahun ini,” demikian dipaparkan Herry Wahyu. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here