Aluan Minta Seluruh Caleg Saling Menjaga

0
105
Sarafudin Aluan

TANJUNGPINANG – Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kepulauan Riau meminta seluruh caleg yang berkompetisi di Pemilu 2019 untuk sama sama menjaga agar pemilu berlangsung dengan damai.

”Salah satu bentuk menjaga kondisi itu tak boleh saling merusak alat peraga kampanye (APK) caleg yang sudah dipasang,” ujar Sarafudin Aluan kepada Tanjungpinang Pos, kemarin.

Dikatakan Aluan, digabungkannya pemilu presiden dan pileg membuat pileg kalah menarik dibandingkan dengan pilpres.

”Di tengah masyarakat, pilpres lebih banyak diperbincangkan dibandingkan dengan pemilu legislatif. Oleh karena itu, caleg caleg saat ini mulai gencar kampanye di tengah warga untuk memperkenalkan diri melalui APK. Sesama caleg jangan mencabut atau merusak APK yang dipasang tersebut karena bisa menimbulkan masalah baru kalau dibiarkan,”  kata Aluan yang juga anggota DPRD Provinsi Kepri itu.

Terkadang, katanya, dengan bertebarnya spanduk bisa saja mengundang perasaan ada ancaman bagi caleg tertentu sehingga melakukan tindakan merobek spanduk orang lain.

”Hal ini tak baik. Jika spanduk yang dirobek atau dibuang itu tak terima dan emosi kan akan menimbulkan masalah baru. Harapan saya kepada semua caleg agar janganlah merusak spanduk orang lain. Lebih baik mencari simpati masyarakat,” imbuhnya. (pat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here