Alumni 84 Gelar Baksos di SMPN 6 Tanjungpinang

0
1127
Tampak bahagia, alumni SMPN 6 Tanjungpinang angkatan 1984 bersilahturahmi bersama guru dan kepala SPMP 6 Tanjungpinang, Irmalinda saat mengunjungi sekolah yang terletak di Sungai Jang.f-desi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Datang dari berbagai daerah, lulusan SMPN 6 Tanjungpinang angkatan 1984 melaksanakan reuni pertama di SMPN 6 Tanjungpinang, Sabtu (28/4). Disejalankan dengan memberikan bantuan ke sekolah tersebut.

Salah satu alumninya adalah Asnida Syukur yang datang dari Pekanbaru. Ada juga yang datang dari Batam dan beberapa daerah lainnya.

Terbentuknya ikatan alumni 84 SMPN 6 Tanjungpinang awalnya melalui media sosial seperti Facebook. Dari komunikasi tersebut, bertambah hingga kini jumlahnya sekitar 55 orang. Agar komunikasi lebih intens dibentuk grup melalui WhatsApp (WA) yang berjumlah 40 anggota.

Para alumni disambut Kepala SMPN 6 Tanjungpinang, Irmalinda beserta jajaran para guru dan siswa.

Kegiatan dimulai dengan senam bersama, ramah-tamah dengan guru-guru yang dulu pernah mengajar mereka meski kini sudah purnabakti atau pensiun.

Dilanjutkan dengan memberikan semangat kepada siswa dengan mengumpulkan mereka di lapangan sekolah. Para alumni meminta siswa-siswi semangat belajar. Meraih prestasi dan mampu menjadi orang sukses di kemudian waktu.

Baca Juga :  Lanudal akan Membangun Taxiway

Ketua Alumni 1984 SMPN 6 Tanjungpinang, Iman Susilo menceritakan, dulu bangunan SMPN 6 Tanjungpinang berada di Jalan Tengku Umar yang kini dibangun Bank Mandiri. Setelah itu pindah ke Yudowinangun yang kini bangunannya menjadi SMPN 8 Tanjungpinang.

Ia bersama alumni lainya mengaku takjub dan bersyukur bangunan SMPN 6 Tanjungpinang yang kini berada di Jalan Sungai Jang sudah berdiri megah. Meski pun sesuai informasi yang diterima masih banyak perlu pembenahan untuk lebih baik.

“Ini pertama kali kami laksanakan reuni di sekolah tercinta. Hadir sekitar 30 an alumni yang kini sudah berada di beberapa daerah,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos.

Ia menuturkan, setelah 33 tahun lulus para alumni memang jarang bertemu. Sejak dua tahun terakhir baru mulai membangun komunikasi.

Baca Juga :  Karantina Perketat Pelabuhan Tikus

Dibuktikan dengan tahun lalu juga melakukan bakti sosial, yaitu memberikan bantuan kepada keluarga tak mampu di Pulau Penyengat.

Terkait jenis bantuan yang diberikan para alumni ke SMPN 6 Tanjungpinang, sudah menjalin komunikasi dengan Kepala SMPN 6 Tanjungpinang, Irmalinda beberapa waktu lalu.

Dari beberapa masukan tim survey dan disesuaikan dengan kemampuan kas alumni, maka sepakat merapikan dan memasang keramik di tempat wudu.
Serta memberikan bantuan peralatan salat di musala SMPN 6 Tanjungpinang.

Dilanjutkan dengan menanam beberapa pohok di lingkungan sekolah tersebut.

Iman menuturkan, semua kegiatan terselenggara berkat kepedulian dan kerja sama antarsesama alumni tamatan 1984 yang sudah terjalin erat dan akrab.

Pihaknya berharap langkah kecil yang dilakukan para alumni 1984 dapat juga diikuti alumni lainnya mulai dari angkatan senior maupun junior.

Kepala SMPN 6 Tanjungpinang, Irmalinda mengaku senang dan bangga atas kegiatan yang dilaksanakan alumni 1984. Ia berharap ke depan akan terbentuk ketua alumni untuk melaksanakan reuni akbar.

Baca Juga :  Dinsos Kembali Salurkan Sembako Gratis

“Saya berharap melalui kegiatan ini, bisa berkelanjutan dan nantinya mengumpulkan alumni lainnya agar membuat reuni akbar,” paparnya.

Mengwakili guru yang pensiun, Bataruddin mengajak melalui kegiatan ini dapat menjalin silahturami. Serta bisa bermafaat bagi para siswa yang sekarang.

“Saya sangat bangga jika ada alumni yang terus mengingat sekolah. Teruslah mengadakan kegiatan yang bermanfaat bagi alumni dan anak-anak,” ujar guruyang mengajar dari 1976 ini.

Ia berpesan kepada siswa sekarang untuk bisa mengikuti perkembangan serta memiliki kemampuan berbahasa asing minimal bahasa Inggris. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here