Alumni SMA 1 Sediakan 20 Ton Beras

0
106
ALUMNI SMA I Tanjungpinang membagikan sembako gratis kepada buruh bongkar muat di pelabuhan, Rabu kemarin.

TANJUNGPINANG – Penyaluran bantuan sembako bagi masyarakat miskin dan masyarakat yang terkena dampak Covid-19, tidak hanya dilakukan pemerintah daerah. Namun, juga dilakukan TNI, Polri dan organisasi kemasyarakat dan kepemudaan lainnya. Hal sama juga dilakukan oleh Ikatan Alumni SMA 1 (Ikasmansa) Tanjungpinang. Ikasmansa Tanjungpinang menyediakan 20 ton beras, yang siap didistribusikan kepada masyarakat Tanjungpinang yang terkena dampak Covid-19.

Seperti Rabu (6/5) kemarin, menggelar bakti sosial Peduli Masyarakat Tanjungpinan terkena dampak wabah Covid-19 khususnya di Kota Tanjungpinang. Para alumni yang tinggal di Tanjungpinang turun ikut membagikan sembako tahap pertama. Dipusatkan di Pelabuhan Domestik Sribintan Pura. Kemudian di Pelantar I dan Pelantar II, untuk membantu para buruh pelabuhan, tukang becak, sopir taksi, penambang bot dan lain-lain.

Ketua Harian Ikasmansa Kota Tanjungpinang Iskandarsyah, juga anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, menjelaskan bantuan sembako yang disalurkan merupakan sumbangan para alumni dari semua angkatan.

”Alhamdulillah dapat bantuan beras dari ketua umum Ikasmansa Pak Muhammad Rudi juga Walikota Batam sebanyak 20 ton yang akan kami bagikan kepada masyarakat Tanjungpinang,” kata Iskandarsyah, kemarin. Sambung dia, selain bantuan dari Walikota Batam, ada juga bantuan alumni yang tinggal di luar Kepri. Mereka ada yang tinggal di Jakarta, Surabaya dan beberapa daerah lainya.

”Kami rencana mau menyerahkan bantuan paket beras sebanyak 1.500-2.000 paket. Paket lainnya seperti ada ada beras, gula, minyak dll sebanyak 500-750 paket,” ujarnya.

Hal sama juga disampaikan Raja Rasfiardi, Ketua Departemen Pendidikan, Sosial dan Seni Budaya Ikasmansa, bantuan juga diserahkan kepada tukang sapu jalanan dan keluarga kurang mampu yg terdampak Covid-19. ”Kita terus bergerak untuk menyalurkan bantuan bagi masyarakat terkena dampak Covid-19. Dan, berharap Covid-19 cepat berakhir dan kembali normal,” harapnya. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here