Alumni SMAN 1 Bagikan Sembako Gratis

0
1082
H ISKANDARSYAH (kanan) menyerahkan sembako secara simbolis kepada ketua tim, untuk dibagikan kepada masyarakat tak mampu.

TANJUNGPINANG – Ikatan Alumni SMAN 1 Tanjungpinang (Ikasmansa) membagikan 170 paket sembako gratis kepada masyarakat kurang mampu. Alumni ini juga melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar SMAN 1 Tanjungpinang di kawasan Kampung Baru, Minggu (19/4). Satu paket sembako isinya, ada beras, mi instan, telur, minyak goreng.

Ketua Harian Alumni SMAN 1 Tanjungpinang H Iskandarsyah, menyerahkan secara simbolis paket sembako gratis ke Ketua pelaksana lapangan Dwi Cahyono. Sembako tersebut akan distribusikan ke masyarakat yang berhak menerimanya. \

”Yang menerima adalah masyarakat kita tak mampu. Kita kerjasama dengan alumni dan RT untuk membagikan sembako secara door to door, yang berhak menerimanya,” kata H Iskandarsyah, saat dihubungi kemarin.

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kepri ini, membeberkan Ikasmansa kembali akan membagikan sembako gratis untuk tahap kedua. Rencananya, dibagikan jelang Idul Fitri nanti. Dan, isi sembakonya, mungkin juga berbeda dengan yang sekarang.

”Bisa saja tahap kedua, jenis sembakonya, adalah kebutuhan untuk membuat kue Lebaran. Ini misalnya, tergantung keputusan bersama nanti,” ujarnya. Sambung dia, bakti sosial dengan tema ”Saling membantu dan menguatkan dalam menghadapi wabah Covid-19”.

Politisi PKS ini menambahkan pembagian sembako gratis tersebut, adalah bentuk empati alumni SMA 1 Tanjungpinang kepada masyarakat yang kurang mampu di Tanjungpinang.

”Mudahan akan kami lanjutkan tahap ke dua menjelang Idul Fitri,” harapnya.

Ia juga mengucapkan terima kepada alumni dan semua pihak yang telah membantu melaksanakan acara ini.

”Saya juga mengucapkan selamat menyambut ibadah puasa Ramadan. Walaupun dalam suasana wabahnya Covid-19, tapi mari kita tepat dapat beribadah dengan khusuk,” harapnya.(bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here