Alumni SMPN 1 Kundur Jadi Gubernur

0
775
WAKIL Gubernur Kepri H Isdianto menyuapi kue kepada guru yang mau pensiun saat menghadiri HUT ke-59 Tahun SMPN 1 Kundur Kabupaten Karimun, Kamis (29/11).F-istimewa/humas pemprov kepri

Isdianto Kunjungi Sekolah Almarhum HM Sani

Wakil Gubernur Kepru H Isdianto mengatakan, di usia yang ke-59 tahun, SMP Negeri 1 Kundur ini telah melahirkan begitu banyak alumni yang hebat-hebat. Salah satunya adalah almarhum HM Sani, mantan Gubernur Kepri dan beberapa pejabat lainnya.

KUNDUR – Ada kurang lebih 12 ribuan alumni yang telah dilahirkan oleh sekolah yang mengusung motto ‘Sehat Cerdas Berprestasi’ tersebut.

”Salah satu alumni tersebut adalah orangtua kita yang juga mantan Gubernur Kepri Almarhum H Muhammad Sani. Beliau adalah asli orang Kundur dan juga alumni pertama sekolah ini. Tentu kita semua bangga, karena ada alumni sini yang berhasil mejadi orang hebat,” jelas Wakil Gubernur Kepri H Isdianto saat menghadiri HUT ke-59 Tahun SMPN 1 Kundur Kabupaten Karimun, Kamis (29/11).

Baca Juga :  Edotel Bisa untuk Tempat Rapat

Isdianto melanjutkan, karena telah melahirkan banyak alumni, maka tugas adik-adik semua untuk terus belajar dan belajar agar menyusul menjadi orang hebat dan sukses.

Sebagai sekolah yang telah lama berdiri, keberadaan SMPN 1 Kundur harus bisa menjadi contoh bagi sekolah lain yang ada di sini.

”Ini sekolah lama, harus menjadi contoh membanggakan di semua bidang bagi sekolah lain,” pintanya.

Acara ulang tahun juga disejalankan dengan perpisahan 2 orang guru yang telah memasuki masa purna bhakti. Keduanya adalah Rismar Sinaga dan Abdullah yang memasuki masa pensiun per bulan Oktober lalu.

Baca Juga :  Hore, Jurusan Perhotelan SMKN 1 Binut Dibuka lagi

Kepala SMP N 1 Kundur Kusmaidi menjelaskan, saat ini keberadaan siswa yang menempuh pendidikan di sekolah ini sebanyak 721 siswa. Jumlah siswa sebanyak itu, dididik oleh 53 orang guru pengajar.

Adapun ruang kelas belajar sebanyak 24 kelas. Dimana 3 ruang belajar tengah dalam renovasi perbaikan. SMP 1 Kundur juga telah memiliki 64 unit komputer.

”Meski begitu, keberadaan komputer ini masih belum memadai dipergunakan untuk UNBK. Karena minimal harus sampai 100 unit komputer,” jelasnya.

Prestasi yang telah diraih SMPN 1 Kundur sambung Kusmaidi juga cukup banyak. Baik di level kabupaten kota maupun provinsi. ”Kemarin kita juara 3 musik tradisional se-Kepri, juara badminton SMP se-Karimun, juga juara Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) se-Pulau Kundur,” jelasnya.

Baca Juga :  2018, Kuota Guru Paling Banyak

Di hari yang sama, Isdianto juga menjadi inspektur upacara di SMAN 1 Kundur. Saat itu Isdianto mengatakan, banyak lulusan sekolah tersebut yang merantau ke daerah lain dan sukses.

Di Kepri sendiri, banyak lulusan SMAN 1 Tanjungbatu yang memegang peranan penting di pemerintahan. Karena itu, kesuksesan alumsi sekolah itu harus dilanjutkan siswa sekarang.(MARTUNAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here