Amankan Alur, Letak Karang Disurvei

0
622
KAPAL feri ketika bersandar di Pelabuhan Letung untuk melayani transportasi warga antarpulau.F-INDRA GUNAWAN/tanjungpinang pos

ANAMBAS – Kapal feri yang melayani transportasi laut antarpulau terus mengalami peningkatan. Lancarnya akses transportasi itu tergantung keadaan cuaca seperti gelombang dan masyarakat merasa sangat terbantukan.

Moda transportasi laut yang melayani rute dari Pelabuhan Sri Bintan Pura menuju Pelabuhan Letung dan Pelabuhan Tarempa begitu juga dari Pelabuhan Punggur di Batam terus melayani pelayaran ke Kabupaten Kepulauan Anambas.

”Alhamdulilah, moda transportasi laut terlihat sudah lancar dan banyak pilihan. Hal ini juga sebagai mengsukseskan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Anambas,” kata Nurman, selaku Kepala Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup (Dishub dan LH) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Minggu (8/4).

Baca Juga :  Bangun Sarana, Pemprov Kucurkan Rp 50 Miliar

Menurutnya, kapal feri kini sudah sandar di Pelabuhan Letung mempertimbangkan pelantar masyarakat dinilai tidak nyaman dan itu hanya bisa dilakukan apabila bersifat darurat seperti keadaan gelombang tinggi dan air laut surut.

Pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan pihak kesahbandaraan Letung. Nurman mengakui, Pemerintah Daerah khususnya Dishub juga telah melakukan survei letak karang yang ada untuk dipasang rambu lalu lintas laut.

Tujuannya agar mempermudah bagi kapal feri melintasi perairan laut ketika hendak sandar di pelabuhan milik Pemda yang berada di Letung. ”Tadi saya sudah arahkan kepada staf saya, untuk melakukan survei batu karang yang ada di perairan laut Letung. Nanti akan kita pasang rambu-rambu lalu lintas di laut itu,” jelasnya. (end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here