Ambulan Puskesmas Ludes Terbakar

0
569
HANGUS: Mobil ambulan milik Puskesmas Meral terbakar di Jalan Raya Sememal, Pasir Panjang, Meral Barat, Rabu (30/8). F-ISTIMEWA

KARIMUN – MOBIL ambulan milik Puskesmas Meral, Rabu (30/8) pagi kemarin, sekira pukul 08.45 WIB terbakar di Jalan Raya Pasir Panjang, Meral Barat. Ambulan tersebut hendak kembali ke Meral, setelah dari Pasi Panjang. ”Mobil ambulan yang dikemudikan Edi Kusuma (31), honorer Puskesmas Meral sekaligus sopir. Saat itu, ia bersama Evariana Tobing (44) dan Masriani (40) dari Sememal, Pasir Panjang hendak menuju pulang. Di tengah jalan, mesin mobil ambulans BP 8020 K mengalami gangguan,” kata AKP Badawi, Kapolsek Meral, Rabu (30/8)

Badai menerangkan, sopir ambulan melihat percikan api pada bagian mesin. Setelah mengetahui ada api, sopir pun berusaha memadamkan api dengan menyiram menggunakan air. Namun, bukan malah padam tetapi semakin membesar dan penumpang mobil langsung keluar menyelamatkan diri. ”Warga di sekitar tidak dapat berbuat banyak, selain melihat api menghabiskan mobil berwarna putih itu,” sebut Badawi.

Untuk itu, pihaknya kini sedang memeriksa saksi dan mendalami penyebab mobil terbakar.
Menurutnya, apakah karena ada kerusakan pada mesin atau karena faktor lain. Termasuk keterangan kedua orang penumpang akan dimintai, guna kelengkapan laporan kejadian. Pemerhati kinerja aparatur daerah Karimun, Abizar mengatakan, kami kecewa mendengar ada mobil ambulans terbakar dan menyisakan rongsokan mesin dan rangka bodi yang tersisa di Sememal.

Ia menduga, minimnya anggaran perawatan mobil menjadi salah satu faktor minimnya pemeriksaan rutin ke bengkel mobil. ”Mungkin sopir hanya bisa mengemudikan saja, tidak mengetahui seluk beluk mesin dan tidak peka pada suara mesin,”sebut Abizar. Ketika ia mengendarai mobil, jika ia peka.Maka ia dapat mengetahui, bahwa mobil sedang ada gangguan dan tidak layak dibawa. Maka kejadian seperti ini dapat dihindari.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here