AMIGA Masuk Final Pertamina Ide Gila 2017

0
947
PRESENTASI: Randika mempresentasikan produk temuannya AMIGA di hadapan dewan juri Pertamina Ide Gila 2017, pada babak semifinal di Bandung. f-istimewa/istrandika

TANJUNGPINANG – Produk temuan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol Raja Haji), Raden Randika Danu Saputra alias Randika masuk babak final Pertamina Ide Gila 2017.

Belum lama ini, ia dikejutkan masuk semifinal pada kompetisi tersebut bersama 26 peserta lainnya.

”Saya senang dan tentunya tidak menyangka juga bisa maju lagi ke final,” ujar Randika, Senin (3/4).

Ia mengatakan, pada babak final kompetisi Pertamina Ide Gila hanya tertinggal sebanyak 10 peserta. Jumlah itu terbagi dua kategori, dan sebanyak lima peserta masuk dalam kategori ide bisnis inovatif sedangkangkan sisanya masuk pada kategori terobosan produk dan teknologi.

”Temuan saya yakni Alternatif Minyak dan Gas (AMIGA), masuk pada kategori terobosan produk dan teknologi,” terangnya.

Randika yang mewakili Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada ajang tersebut, akan kembali berkompetisi pada final Pertamina Ide Gila 29 April mendatang.

Ketua Stisipol Raja Haji Endri Sanopaka MPM menambahkan, temuan Randika merupakan terobosan yang nantinya dapat dimanfaatkan orang banyak.

”Ini harus didukung penuh, agar produk temuannya bisa teru s disempurnakan,” sebut Endri.

Ia pun mendoakan, agar mahasiswanya keluar sebagai juara apada ajang Pertamina Ide Gila 2017 tersebut. Endri berharap, kiprah Randika diajang Pertamina Ide Gila 2017 akan menginspirasi anak muda Kepri untukberinovasi di bidang terobosan teknologi.

”Kita berharap Randika dapat memenangkan kompetisi itu, dan produ knya dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat nantinya,” jelasnya. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here