Amsakar: Jangan Ada Bermain Curang

0
72
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menandatangani naskah Deklarasi Pemilu Damai, Jumat (219) di Mapolres Barelang, bersama dengan peserta pemilu dan penyelenggara pemilu. f-Humas Pemko Batam

Ketua KPU Kota Batam Syahrul Huda berharap pemilu serentak tahun 2019 bisa berlangsung dengan damai dan sukses. KPU berjanji akan menjadi penyelenggara yang adil bagi peserta pemilu. Sedangkan Wakil Walikota Batam Amsakar mengingatkan jangan ada pihak yang bermain curang.

BATAM – “Pemilu harus damai, peserta dan penyelenggara harus sukses demi kelancaran bersama,” ujar Syahrul Huda saat menghadiri Deklarasi Damai di Mapolresta Batam, Jumat kemarin. Pada acara itu hadir Wakil Wali Kota Batam, Amskar Achmad, Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki, Wakapolresta Barelang AKBP Mudji Supriyadi dan perwakilan parpol.

Deklarasi Pemilu Damai dibacakan dengan diikuti perwakilan parpol di Batam. Salah satu naskahnya parpol menjaga keutuhan NKRI, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Memperhatikan dan mentaati segala peraturan dan perundangan-undangan yang berlaku dan yang terkait dengan penyelenggaraan pemilu.

Selain itu, selalu menaati kesepakatan yang dibuat oleh pimpinan pusat partai politik peserta pemilu tahun 2019. Mengutamakan kepentingan nasional daripada kepentingan pribadi dan golongan demi terpeliharanya keutuhan bangsa. Menjaga situasi dan dinamika politik yang kondusif selama penyelenggaraan pemilu tahun 2019 agar tetap terjaga stabilitas politik yang aman dan tertib di Kota Batam.

Kemudian saling menghormati hak dan dan kewajiban masing-masing partai politik peserta pemilu tahun 2019 di setiap pelaksanaan tahapan pemilu tahun 2019 di Kota Batam. Bertekad menanamkan dan memelihara disiplin anggota/pendukung partai politik peserta pemilu selama penyelenggaraan pemilu tahun 2019 di Kota Batam.

Melaksanakan kampanye dengan memperhatikan etika, estetika, ketertiban umum dan lingkungan. Siap melaksanakan kampanye pemilu tahun 2019 tanpa hoak, politisasi SARA, politik uang dan terakhir, siap melaksanakan kampanye pemilu yang damai, demokratis dan bermartabat dalam rangka mewujudkan kedaulatan pemilih.

Tahapan kampanye akan dimasuki menjelang pemilu dan pilpres tahun 2019. Sebelum itu, elemen penyelenggara dan peserta pemilu, menyampaikan komitmen bersama untuk menjaga berjalan damai. Komitmen bersama itu dituangkan dalam naskah deklarasi damai.

Amsakar dalam kesempatan itu meminta peserta pemilu mendatang tidak ada yang bermain curang dan menghalalkan segala cara. ”Ke depan kita harapkan aman, karena masyarakat Batam sudah cerdas dalam menentukan pilihan yang mereka anggap baik,” harap Amsakar.(MARTUA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here