Anak-anak Motor Bikin Bising

0
63
Salah satu cara mendidik anak agar memanfaatkan waktu luang dengan hal yang berguna yakni dengan memperbanyak event olahraga dan turnamen. f-dokumen/tanjungpinang pos

MBS. Yth bpk kapolres dan pak walikota tolong tertibkan anak2 motor, bengkel modifikasi di jln kotapiring gang putri riau IV lorong 1 no 8 sangat mengganggu, menggeber geber motor, RT tak guna sebab tak respon
+6282283096400

Bocah Melawan Arus
Ass kepada kasat lantas tolong perintahkan anak buah untuk menjaga di depan morning bakry bt 7.setiap pagi jam sekolah,banyak yg melawan arah mengantar anak2 sekolah,bukan hanya membahayakan nyawa orang lain nyawa yg melawan arah jg terancam,percuma di buat JPO kalau masih bnyak yg melawan arah,tolong kesadaran nya kasihani lah nyawa anak2 anda trims.
+6285265646424

Motor ABG Tak Standar
MBS. kpd yth, Bapak Bupati Bintan, Bintan timur (Kijang) sudah masuk daerah bebas berkendaraan, anak2 SD, SMP sudah pd diberbaskan ortunya utk membawak mtor sendiri, motor2 sdh pd tdk standar lg…apakah di Bintim sdh tdk ada Polisi Lalulintas lg? Mohon perhatiannya, sbelum ada korban. (Dari ortu yg sayang sm anak2 kota kijang).
08127640660

Anak Sekolah Begadang
MBS kepada yth. kepala satpol pp kota tanjungpinang. Pada saat jam belajar anak-anak sekolah masih berkeliaran dan ngrokok di luar sekolah saat jam belajar khususnya daerah pramuka. Apakah satpol pp tidak pernah melakukan tindakan tegas tersebut untuk menindak anak-anak sekolah yang sering bolos dan ngumpul 2 saat jam belajar, kamo warga sekitar merasa resah
081267402216

TANGGAPAN:
Mendekati perghantian tahun 2018, Komisi Badan Pengawasan dan Perlindungan Anak (KPPAD) Provinsi Kepri selalu meminta orang tua lebih mengawasi anak-anaknya.

Orang tua mesti selalu mendampingi anak-anaknya dan membatasi pergaulan sehingga anak bisa dipantau agar tidak melakukan penyimpangan perilaku. Demikian juga dengan penggunaan kendaraan. Mesti dibatasi dan diawasi kemana anak pergi serta orang tua mesti tau anaknya bergaul dengan siapa saja.

Jangan sampai kita menyesal dengan apa yang telah terjadi dengan anak kita sendiri. Peran dari lingkungan sekitar juga sangat diperlukan dalam mengawasi anak. Bukan orang tua saja masyarakat juga mempunyai peran penting dalam menjaga dan mengawasi anak.

Selain itu juga kami KPPAD mengimbau agar aparat pemerintah untuk mengawasi ketat tempat hiburan malam dan penginapan di malam hari-hari libur. Tempat ini kita khawatirkan menjadi tempat yang digunakan anak-anak.

Kita juga melakukan pengawasan agar anak-anak tidak sampai salah dalam bergaul. Ini peran kita bersama mengawasi anak-anak. Sejak januari 2017 KPPAD Kepri telah menangani kasus anak sebanyak 146 kasus yang dikawal penuh perhatian. Kasus ini berasal dari Tanjungpinang, Batam, dan Bintan.

Sementara kasus anak yang menjadi pelaku kejahatan tercatat ada banyak kasus, seperti berupa pencurian. Dalam proses pengawalan kasus anak ini, KPPAD Kepri senantiasa berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Hal ini dilakukan demi menjamin proses kasus hukum ini sesuai dengan aturan yang melibatkan anak-anak di dalamnya.

Ada beberapa kasus yang sudah terungkap dan ditangani pihak Kepolisian. Kami kawal hingga proses hukumnya disidangkan di persidangan.(ray)

Muhammad Faizal
Ketua KPPAD Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here