Anak Bintan Beramairamai Melamar ke PT BAI

0
225
ANAK Bintan menyerahkan berkas lamaran kerja ke PT BAI melalui Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bintan.
PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) baru saja membuka penerimaan tenaga kerja, melalui Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bintan. Kini, sudah beramai-ramai anak Bintan yang mengajukan lamaran ke perusahaan di Kawasan Ekonomi Khusus(KEK) Galang Batang, Bintan tersebut.

BINTAN – KEPALA Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Bintan Indra Hidayat menyampaikan, baru seminggu dibuka penerimaan lamaran untuk PT BAI itu. Namun, sudah 120-an orang pencari kerja (pencaker) yang menyerahkan berkas lamaran ke di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bintan, untuk masuk bekerja di PT BAI itu.

Baca Juga :  Target 44 Ribu, Komisi III Baru Terima 22 Ribu KK

”Ya, baru seminggu dibuka pelayanan penerimaan lamaran itu. Sudah ada sekitar 120 orang pelamar. Rata-rata, mereka berasal dari masyarakat Kijang dan anak Kabupaten Bintan lainnya,” sebut Indra Hidayat, Minggu (5/7) kemarin.

Indra Hidayat menerangkan, dalam penerimaan tenaga kerja ini, Disnaker Bintan hanya sebagai fasilitator bagi pencaker yang ingin melamar kerja di PT BAI, KEK Galang Batang.

”Fungsi kita hanya fasilitator saja. Itu sesuai dengan nota kesepahaman (MoU) antara Disnaker Bintan dan PT BAI, yang dibuat awal bulan Juni lalu,” jelasnya.

Baca Juga :  Bus Pengangkut Turis Tiongkok Tabrak Pohon di Pantai Trikora

Dalam penerimaan lowongan kerja ini, Indra menyatakan, tidak ada batas umur dan pendidikan. Namun dalam perekrutan tersebut, yang menentukan layak tidaknya mereka berkerja, langsung dari pihak PT BAI.

”Lamaran ini untuk umum, semua kalangan bisa, tidak ada batas umur. Namun tetap yang kita prioritaskan anak-anak Bintan,” tambahnya.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, dengan adanya MoU tersebut diharapkan, masyarakat dapat memanfaatkan peluang pekerjaan dengan sebaik mungkin.

”PT BAI, untuk tahap pertama ini membutuhkan sebanyak 20.000-an tenaga kerja. Oleh karena itu, mulai lah menyiapkan kemampuan dan skill sesuai dengan bidang masingmasing,” tegasnya.

Baca Juga :  Sembilan Oknum Pelajar dan Remaja Hobinya Ngelem

Sebelumnya, bupati juga menegaskan, ingin memprioritaskan agar putra putri Bintan yang mendapat kesempatan bekerja di PT BAI.

”Dalam hal ini, kami dari Pemkab Bintan memprioritaskan anak-anak Bintan. Sehingga keberadaan PT BAI sendiri, benar-benar dapat bermanfaat bagi putra dan putri Bintan,” tegasnya. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here