Anak Kampung Rejo Diajarkan Menyambut Turis

0
119
Mahasiswa STAI MU mengajari siswa berbahasa Inggris. f-ISTIMEWA

BINTAN – Rombongan Mahasiswa dan dosen STAI MU Tanjungpinang menggelar pengabdian masyarakat dengan mengajar Bahasa Inggris ke anak-anak usia sekolah di Kampung Rejo, Gunung Lengkuas Bintan, 28 April lalu.

Proses pengenalan Bahasa Inggris ini dilakukan di salah satu rumah tokoh masyarakat se-tempat kepada anak-anak usia sekolah.

Kapordi Tadris Bahasa Inggris STAI Miftahul Ulum Tanjungpinang, Taufik Afdal menuturkan, pengabdian ke masyarakat ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan minat masyarakat untuk mengetahui bahasa Inggris.

”Sebagai warga yang tinggal di perbatasan dan daerah kita merupakan tempat pariwisata, maka bahasa Inggris sudah menjadi kebutuhan yang mendesak untuk kita yang tinggal di perbatasan ini,” sebut Taufik.

Menurutnya, yang diajakkan ke masyarakat adalah bagaimana menyapa turis dengan ramah, serta cara berkomunikasi dengan sopan kepada turis.

”Ini penting dilakukan karena turis sering masuk ke desa-desa. Daerah kita merupakan daerah pariwisata, hingga kita semua harus mendukung dan menjadi masyarakat sadar pariwisata,” sebut Taufik didampingi dua dosen STAI MU lainnya, Masjunaidi dan Joko Iswanto.

Upaya para mahasiswa dan Dosen STAI MU ini, juga disambut baik Burhanuddin, tokoh masyarakat di Gubung Lengkuas.

Burhanuddin berharap pengabdian kepada masyarakat idealnya dilakukan lebih sering dan untuk meningkatkan pengetahuan anak-anak di pedesaan tentang berbahasa Inggris.

Menurutnya, pengetahuan terkait menyambut turis denga ramah itu penting. Bila ini bisa terwujud, diyakini komunikasi dua arah nantinya bisa terlaksana. Dampaknya juga kepada masyarakat, khususnya perputaran ekonomi. (jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here