Anak Pesisir Masuk Jalur Undangan

0
486
SISWA-SISWI SMAN 6 Senggarang-Tanjungpinang saat mengikuti ujian nasional April lalu di sekolah itu.F-istimewa

23 Siswa SMAN 6 Senggarang Masuk Perguruan Tinggi

Siswa yang sekolah di daerah pesisir jangan berkecil hati. Meski sekolahnya di daerah pinggiran, bukan berarti tidak dipandang perguruan tinggi. Buktinya siswa SMAN 6 Senggarang Tanjungpinang banyak yang kuliah.

TANJUNGPINANG – KEPALA SMAN 6 Senggarang-Tanjungpinang, Damanhuri mengatakan, tahun 2018 ini sebanyak 23 siswa asal sekolah itu masuk perguruan tinggi lewat jalur undangan.

Meski sekolah itu berada di pinggiran dan muridnya banyak dari daerah pesisir, bukan berarti kalah dengan sekolah lainnya yang berada di kota. Buktinya, dari 95 siswa Kelas III yang lulus tahun ini, 23 orang sudah masuk perguruan tinggi lewat jalur undangan.

Baca Juga :  TNI-AU Rangkul Siswa Lewat Berbagai Lomba

Damanhuri mengatakan, tahun ini siswa Kelas III sekolah itu lulus 100 persen. Sedangkan tahun lalu, hanya satu yang tidak lulus. ”Alhamdulillah, tingkat kelulusan tahun ini lebih baik dan lulus 100 persen. Selain lewat jalur undangan, banyak juga lulusan sekolah kita yang melanjut kuliah,” ujar Damanhuri via ponselnya, Selasa (5/6) kemarin,

Ditambahkannya, semangat siswa SMAN 6 Senggarang untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi selalu tinggi. Motivasi siswa asal sekolah itu untuk kuliah makin tinggi.

Ia pun bangga siswanya banyak yang bertekad harus kuliah setelah tamat sekolah. Ini juga kebanggaan bagi guru-guru dan orangtua siswa.

Baca Juga :  400 Siswa SD Rayakan Hari Kasih Sayang

Saat ditanya apakah siswa Kelas III sudah menerima ijazah dan Sertifikat Hasil Ujian Nasional (SHUN) atau dulu disebut Nilai Ebtanas Murni (NEM), Damanhuri mengatakan, sampai kemarin blanko ijazah belum datang.

Yang menyediakan blanko ijazah adalah Kementerian Pendidikan Kebudayaan (Kemendikbud) RI. Blanko ijazah ini dikirim ke Dinas Pendidikan Pemprov Kepri dan selanjutnya didistribusikan ke masing-masing sekolah di kabupaten/kota yang ada di Kepri. ”Jadi belum turun. Makanya, untuk sementara kita sudah keluarkan Surat Keterangan lulus. Dan semua siswa sudah mengantongi surat keterangan ini,” tambahnya.

Baca Juga :  Siswi SMP De Green Camp Ubah Jelantah jadi Sabun

Ia mengatakan, yang mengisi ijazah adalah pihak sekolah dan ditandatangani kepala sekolah. Sedangkan SHUN dikeluarkan Pemprov Kepri dan tidak ada lagi tandatangan kepala sekolah.(MARTUNAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here