Anak Pesisir Prioritas Masuk TNI-Polri

0
360
FOTO BERSAMA: Gubernur Kepri H Nurdin Basirun foto bersama dengan anak-anak warga Pulau Buluh Batam. F-istimewa/humas pemprov kepri

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menyebutkan, pemerintah terus mendorong anak-anak pulau di Kepri tampil ke depan dalam menjaga daerahnya. Termasuk terlibat aktif dalam menjaga keamanan daerah.

PULAU BULUH – SESUAI kapasitasnya masing-masing. Karena itu Nurdin menyampaikan kepada masyarakat untuk saling mengingatkan.

”Tolong ingatkan, tolong luruskan langkah Nurdin Basirun jika ada kesalahan dalam melangkah. Tapi janganlah memfitnah,” kata mantap Bupati Karimun ini.

Dalam kesempatan itu, Nurdin mengajak masyarakat untuk selalu berdoa dan berusaha. Jangan tinggalkan doa, salat dan silaturahmi.

”Tengok Kabupaten Lingga, siapa yang sangka akan menjadi lumbung padi kita. Karena mereka berdoa, berusaha dan silaturahmi yang baik lah mereka bisa,” kata Nurdin.

Saat melakukan kunjungan ke Pulau Buluh, gubernur disambut masyarakat. Di sepanjang jalan, gubernur menyapa masyarakat. Sesekali didinya menyambangi masyarakat dan menanyakan kondisi mereka.

Saat itu, gubernur juga menerima banyak masukan permintaan mereka lantaran banyak kebutuhan warga yang harus dibenahi. Gubernur pun sudah mencatat semua itu.

Sekedar diketahui, Pulau Buluh merupakan salah satu kelurahan di Batam dengan luas wilayah 5,522 Km2 (552,2 Ha) terdiri dari, daerah darat 2,187 Km2 dan luas lautan 3,335 Km2 terletak di Kecamatan Bulang Kota Batam.

Batas wilayah Kelurahan Pulau Buluh di sebelah utara adalah Kelurahan Tanjunguncang, di sebelah selatan adalah Batu Legong, di sebelah barat adalah Kelurahan Bulang Lintang dan di sebelah timur adalah Kelurahan Sei Binti

Kelurahan Pulau Buluh memiliki lima pulau, yaitu Pulau Buluh, Pulau Boyan, Pulau Teluk Sepaku, Pulau Tengah, dan Pulau Bulat.

Mata pencaharian masyarakat Kelurahan Pulau Buluh nelayan 60 persen, perdagangan dan jasa 10 persen, swasta 15 persen dan lainnya 15 persen.

Letak Kelurahan Pulau Buluh sangat strategis sebagai lalu-lintas pelayaran yang menghubungkan, Pelabuhan Sekupang Batam ke dan dari Tanjungpinang dan Tanjungbatu.

Kemudian, transportasi karyawan ke dan dari Sagulung ke perusahaan-perusahaan yang ada di Kecamatan Bulang.

Kelurahan Pulau Buluh terdiri dari 60 persen wilayah laut dan 40 persen daratan. Laut yang berada disekitar pulau-pulau Kelurahan Pulau Buluh umumnya laut dangkal, kedekatan dengan laut menjadikan masyarakatnya menjadi nelayan secara turun temurun, mereka umumnya nelayan tradisonal.(MARTUNAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here