Anak Pulau Diupayakan Jadi Dokter

0
325
PASIEN RSUD saat antre untuk memeriksa kesehatannya. F-HARDIANSYAH/tanjungpinang pos

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna tengah mengupayakan generasi muda yang berasal dari pulau-pulau, untuk bisa menjadi seorang dokter. Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu langkah, untuk menjamin kesejahteraan masyarakat di sektor kesehatan.

NATUNA – Sekda Kabupaten Natuna Wan Siswandi mengatakan, saat ini pemerintah sedang memerlukan beberapa dokter untuk memenuhi dan memaksimalkan pelayanan kesehatan di pulau-pulau.

”Kita di Natuna perlu tambahan pegawai terutama sekali dokter. Kita perlu tenaga ahli ini untuk pelayanan kesehatan di pulau-pulau,” kata Siswandi di kantornya. Jumat (6/7).

Upaya pengadaan dokter untuk ditugaskan di pulau-pulau telah berulangkali dilaksanakan pemerintah, hanya saja hampir semua dokter yang ditugaskan itu tidak sanggup bertahan lama karena tidak betah. ”Makanya kita sering mengalami kekurangan dokter di pulau,” sambungnya.

Ia mengaku, upaya lainnya yang telah dilakukan pemerintah yaitu melakukan rekrutmen terhadap sejumlah generasi muda dari penduduk asli beberapa pulau untuk disekolahkan di perguruan tinggi kedokteran dan dibiayai oleh pemerintah.

Upaya ini diyakini mumpuni untuk mengatasi kekurangan tenaga dokter di pulau-pulau pada masa datang. ”Alhamdulillah ada sebagian mereka sudah ada yang lulus. Sekarang kita berusaha merekrut mereka sebagai Pegawai Negeri Sipil. Kalau mereka insya Allah betah di kampung halamannya sendiri, dan hal ini perlu diperhatikan pihak BKN pusat ke depannya demi kemajuan Natuna ” ujar Siswandi. (HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here