Anak Suku Laut Tagih Janji Gubernur

0
717
BAGIKAN SEMBAKO: Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat memberikan bantuan Sembako kepada suku laut Sungai Buluh pada bulan Februari lalu. f-TENGKU IRWANSYAH/tanjungpinang pos

LINGGA – anak suku laut menagih janji gubernur yang akan membeli sepeda untuk mereka. Sepeda itu akan dipakai untuk pergi sekolah. Aprilia (12), anak suku laut dari Sungai Buluh rela berjalan kaki sejauh 4 Km lebih untuk sampai di sekolah di Dusun Pana.

Ia beserta anak-anak suku laut lainnya rela mandi keringat dengan berjalan kaki karena ingin bersekolah dan tidak ada angkutan untuk ditumpangi di jalur tersebut. Pemkab Lingga telah menyiapkan bus angkutan untuk pelajar Sungai Buluh, namun sayangnya bus tersebut berhenti di depan sekolahnya karena berlawanan arah.

”Bus sekolah arahnya berbeda, dan kami kami gak bisa numpang bus hingga sampai depan sekolah. Jadi harus berjalan sejauh 4 km,,” kata Aprilia.

Kondisi perekonomian yang tidak mampu, sehingga tidak bisa membeli kendaraan untuk mempermudah transportasi. Kalau pun memiliki sepeda motor, namun tidak bisa memgantarkan anak-anak pergi dan pulang sekolah. ”Orang tua kami pergi kerja sejak subuh dan pulang sore hari. Tidak bisa untuk selalu mengantarkan kami ke sekolah,” katanya.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun, pernah berjanji untuk membelikan sepuluh sepeda untuk dipakai anak-anak suku laut untuk pergi ke sekolah. Saat itu, Nurdin terharu mendengar curahan hati Aprilia. ”Pak Gubernur berjanji ingin memberi sepeda hingga kini belum ada,” katanya.(TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here