Anak Tukang Cukur Rambut Sukses Jadi Polisi

0
184
Gubernur mengucapkan selamat kepada Wahyu Hilmu. f-istimewa

TANJUNGPINANG – Nasib seseorang memang tak bisa ditebak, seperti halnya Wahyu Hilmu. Pria berusia 21 tahun ini, berhasil lulus menjadi anggota polisi. Meski terlahir sebagai anak tukang cukur rambut yang tergolong tak mampu secara ekonomi.

Wahyu Hilmu adalah putra dari Ridwan yang sehari-hari berprofesi sebagai pencukur rambut di Jalan Suka Berenang, Tanjungpinang. Wahyu satu dari ratusan Bintara Polri yang berhasil menjalankan pendidikan sebagai anggota Polri dan lulus terbaik.

Ucapan selamat kepada Wahyu menggalir. Tak hanya Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, yang turut memberikan selamat kepada dirinya namun, pejabat nomor satu di Kepri, Gubernur Provinsi Kepri H Nurdin Basirun tampak juga memberi ucapan selamat kepada Wahyu Hilmi saat wisuda di SPN Polda Kepri di Tanjungbatu, Karimun, belum lama ini.

Ridwan mengaku sangat senang dan bangga kepada putranya tersebut, karena menjadi seorang tukang cukur rambut dia geluti saat ini, dirinya seakan mimpi melihat putra terbaiknya, bisa lulus sebagai anggota Polri.

”Tentu sebagai orangtua, saya merasa sangat terharu dan bangga. Semoga ke depan, ilmu dan amanah yang Wahyu lakukan, bermanfaat bagi keluarga, daerah, bangsa dan negara,” ujar Ridwan, kemarin.

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto mengatakan bahwa kompleksitas tantangan tugas yang dihadapi oleh Polri saat ini tidak dapat dipisahkan dari dua fenomena besar yang terjadi dalam kehidupan manusia, yaitu demokratisasi dan globalisasi. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here