Anambas Genap Berusia 10 Tahun

0
186
SEJUMLAH tokoh masyarakat dan para pejuang Kabupaten Anambas yang berada dirantauan tiba di Tarempa untuk memperingati 10 tahun Anambas. F-ISTIMEWA

ANAMBAS – Memperingati hari jadi ke-10 Kabupaten Kepulauan Anambas, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melangsungkan sidang paripurna DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dalam sidang paripurna tersebut Sekretaris BP2KKA Wan Sarros menyampaikan, sudah banyak terlihat kemajuan dalam kurun waktu 10 tahun sejak pemekaran dari Kabupaten Kepulauan Natuna.

”Tak terasa sudah tahun sudah berdiri sejak pemekaran. Anambas ini jauh dari perbatasan namun kaya potensi. Inilah semangat para pengurus BP2KKA, dan seluruh masyarakat berjuang bersama untuk pemekaran,” kata Wan Sarros saat menyampaikan selayang pandang sidang paripurna, Minggu (24/6).

Wan Sarros menambahkan, kabupaten Kepulauan Anambas terbentuk dan sudah dibuat menjadi Perda nomor 4 tahun 2011 tentang hari jadi kabupaten.

Dia juga mengusulkan, agar diberikan tanda pengingat kepada seluruh masyarakat dan pejuang pemekaran. ”Ini hanya usul dan saran saja, kalau lah boleh masyarakat diberikan penghargaan secarik kertas dari pemerintah sebagai tanda kalau kelak anak cucu memgetahui adanya perjuangan pemekaran Kabupaten Kepulauan Anambas,” katanya.

Sementara mewakili Lembaga Adat Melayu Kabupaten Kepulauan Anambas Awaluddin menyampaikan, sudah banyak kemajuan yang dirasakan masyarakat. Namun disatu sisi, masih ada persoalan seperti jembatan SP yang saat ini perlu pembenahan agar tidak jatuh korban.

Perlunya perhatian nelayan tradisional agar meningkatkan perekonomiannya, serta petani di Jemaja agar bisa menjadi pemasok kebutuhan lokal perlu ditingkatkan.

”Selama 10 tahun ini, banyak program yang berjalan dan masyarakat merasakan itu. Namun disisi lain perlu perhatian terhadap nelayan tradisional dan petani agar ekonomi meningkat. Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) juga perlu agar pengentasan kemiskinan terwujud,” katanya. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here