Anambas Minta Dukungan Landasan Pesawat Air

0
944
Pulau bawah: Objek wisata pulau Bawah di kabupaten Kepulauan Anambas akan diusulkan membangun landasan pesawat amfibi. f-dokumen/tanjungpinang pos

ANAMBAS – Pihak menajemen Pulau Bawah meminta dukungan untuk mengurus perizinan untuk membangun landasan pesawat di laut kepada Kementerian Perhubungan (Kemenhub).Hal itu diungkapkan Yunizar, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Tenga kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Kami akan mengurus izin bersama pihak manajemen Pulau Bawah,” ujar Yunizar, Kamis (6/4).

Ia melanjutkan, surat permohonan untuk pengurusan uzun telah dikirim melalui Bupati Kepulauan Anambas kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri).

“Kemarin Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, telah menyurati kepada Pak Gubernur per tanggal 31 Maret 2017,” terangnya.

Pada prinsipnya, pemerintah daerah setuju mengenai usulan landasan pesawat di laut tersebut

Pak Bupati berharap, Gubernur mau membantu dalam membuat surat rekomendasi kepada Kemenhub.Yunizar menambahkan, proses perizinan terkait landasan pesawat di laut, dilakukan pihak managemen PT Pulau Bawah agar mempermudah bagi tamu yang akan mengunjungi pulau tersebut.

Selain itu, usulan terkait landasan pesawat di laut ini, menurutnya tidak menggangu dari sisi ekosistem di laut.

“Pesawat itu akan landing dan take off di atas air, dan sandar di pelabuhan khusus untuk pesawat itu,” ucapnya.

Pertemuan kemarin bagian dari dari Menteri Pariwisata di kota Tanjungpinang. Mengenai Anambas ada tiga agenda yang dibahas, terkait kunjungan tersebut yakni dalam rangka peresmian Bandara Letung, Festival Padang Melang dan Peresmian Beroperasinya PT Pulau Bawah Tersebut.

Mudah-mudahan rencana tersebut dapat terlaksana sesuai perencanaan. (cr29)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here