Anambas Siap Raih Emas di Porprov

0
54
Fahri Hidayat

ANAMBAS – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kepulauan Anambas, siap beri kejutan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke-IV di Tanjungpinang 25 November hingga Desember 2018 mendatang.

Bahkan ditargetkan, Anambas dapat naik dua strip dari posisi buncit pada Porprov III di Tanjung Balai Karimun 2014 silam.

”Target kita naik dua strip dari tujuh kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kepri. Ini realistis dengan kondisi yang ada sekarang,” Kata Fahri Hidyat, Ketua Koni KKA, Rabu (7/11).

Ia juga mengatakan, Anambas akan mengirim sebanyak 12 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan dan diperlombakan.

”Cabang yang kita ikuti antara lain yakni Sepakbola, Bola Voli, Sepaktakrau, Badmington, Tarung Derajat, Atletik Catur, Billard, Basket, Pencaksilat, Panjat Tebing,” terang dia.

Total kontingen yang akan berangkat, lanjut dia, sebanyak 197 orang dengan 167 atlet dan 30 orang official.

Diakuinya, pada Porprov kali ini persiapan yang dilakukan minimal.

Kendati demikian, sejumlah Cabor ditarget mampu mendulang mendali.

”Kita memiliki sejumlah cabor favorit, yang diprediksi dapat meraih mendali emas seperti Tarung Derajat, Catur, Panjat Tebing dan Silat. Namun, perlu saya ingatkan cabor lain juga berpotensi untuk memberikan kejutan bagi kontingen yang lain,” tegasnya.

Masih, kata Dayat, saat ini seluruh Cabor sedang melaksanakan pemusatan latihan.

Direncanakan, pelepasan kontingen Anambas dilaksanakan pada tanggal 19 November 2019 menggunakan Kapal Bukit Raya.

”Insya Allah pelepasannya oleh Bupati dan Wakil Bupati. Mudah-mudahan di Porprov ke IV ini, Anambas dapat berbicara banyak di pentas Provinsi,” harapnya. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here