Andi Amrullah, Pejabat Diskominfo Kepri Gendong Anak dari Lantai 10 saat Gempa

0
599

JAKARTA – Gempa pada Jumat (2/8) petang menyisakan banyak cerita heroik. Andi Amrullah, pejabat eselon 4 di Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Riau saat itu sedang melepas lelah dengan berbaring di kamar 1004 lantai 10 di Ther Margo Hotel di Depok.

Saat berbaring, tiba-tiba ia merasakan ayunan yang sangat kuat.

“Seperti naik ayunan pak, kuat sekali,” ujarnya kemudian.

Refleks, Andi Amrullah yang masih berpakaian santai berlari keluar kamarnya. Di lorong kamar hotel, dia menemukan seorang ibu dengan 2 anaknya yang masih kecil juga sedang kebingungan mencari jalan keluar. 2 anak tersebut sedang mandi ketika gempa mengguncang Hotel The Margo di Depok Jumat kemaren.

Baca Juga :  Aktivis Desak Pemerintah Tegas Tangani Kebakaran Hutan

Kedua anak itu masih telanjang dan tunuhnya basah kuyup. Si ibu kebingungan harus kemana. Dengan sigap Andi Amrullah mengajak mereka untuk menuruni tangga darurat. Namun si ibu kesulitan karena ada 2 anak nya yang sedang telanjang dan harus diselamatkan menuruni tangga darurat. 

Dengan penuh keyakinan, Andi Amrullah menggendong salah satu anak yang telanjang dan basah kuyup tersebut dan mereka berempat segera menuruni tangga darurat di tengah ayunan guncangan gempa.

” Ya pak, saya teringat anak saya, jadi langsung saya angkat satu anak ibu tersebut, yang tinggal di sebelah kamar saya. Kami bergegas menuruni tangga darurat,” jelas Andi melaporkan kondisinya kepada atasannya Iskandar Zulkarnaen, yang  Jumat siang tadi baru saja meninggalkan arena Bimbingan Teknis Direktorat Media Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Baca Juga :  114,7 Kg Sabu-sabu Dimusnahkan di Bintan

Andi Amrullah yang berkaos putih dan bertubuh kurus serta berkacamata minus 6, menuruni anak tangga lantai hotel.

Sekilas mereka terlihat seperti satu keluarga yang panik karena gempa dan berlari menyelamatkan diri. Kenyataannya, Andi Amrullah bahkan tak mengenal keluarga yang ia bantu dan mereka baru pertama berjumpa di lorong kamar hotel ketika mereka bergegas keluar kamar akibat merasakan ayunan gempa Banten Jumat petang itu.

Alhamdulillah, Andi Amrullah dan ibu dengan kedua anaknya selamat dan dievakuasi keluar gedung. Andi Amrullah merasakan syok yang sangat hebat. Sebuah pengalaman yang mengerikan baginya, berlari dari lantai 10 sambil menggendong anak telanjang dan basah kuyup.

Baca Juga :  Tinggal Tunggu Waktu, Mata Dunia SegeraTertuju ke Kabupaten Natuna

Walaupun begitu, Andi mengaku tidak mengenal nama ibu dan kedua anaknya tersebut. Sejatinya memang dalam tiap peristiwa selalu ada pahlawan yang berjuang demi kemanusiaan.

Terima kasi Andi Amrullah, telah memberikan bantuan di tengah ancaman goyangan gempa. (Iskandar z)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here