Andrei Siap Maju Lewat PKS Sesuai Harapan Presiden PKS

0
398
Andrei Simanjuntak dan Ketua DPW PKS Kepri, Raden Hari Tjahyono saat melakukan kunjungan ke Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

BATAM – Andrei Simanjuntak menyatakan dirinya siap berlaga pada ajang pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Provinsi Kepri 2020. Sebagai kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menyatakan siapa maju lewat partai itu. Sinyal rencana mantan caleg DPR RI dari PKS ini maju, terlihat dari sejumlah baliho yang terpasang diruas jalan di Batam. Hanya saja, dalam baleho, hanya tertulis nama dan fotonya.

Diakui, Andrei kepada wartawan, Rabu (4/3), timnya terus bergerak, walau pihaknya belum mengumumkan secara terbuka, seperti banyak figur lain. Diakui, ia dan teamnya sudah lama bergerak di level grassroot yang merupakan ciri khas PKS. 

“Termasuk melakukan pertemuan-pertemuan politik dengan beberapa tokoh, baik di Kepri maupun di Jakarta. 

Baca Juga :  KPU Minta Bacaleg Partai Berkarya Digagalkan

Menurutnya pasca pemilu 2019, ia tetap sering ke Kepri untuk menggali harapan dari masyarakat untuk kebaikan bersama. Tidak itu saja juga sudah tersebar posko relawan Andrei di beberapa titik-titik kecamatan di seluruh Kepri. 

“Insya Allah saya siap maju pada Pilgub Kepri. Dan tentu saya maju melalui PKS,” terang Andrei pada Rabu, 4 Maret 2020.

Ia optimis dirinya bisa ikut berkompetisi pada hajatan politik pilkada serentak ini. Posisi PKS di Kepri yang cukup diperhitungkan membuat dirinya yakin para kandidat akan menyertakan PKS di pesta demokrasi tingkat provinsi tersebut. 

Baca Juga :  Logistik Bermasalah, KPU Kepri Marah

Raihan suara PKS di Kepri di posisi ketiga terbesar dan soliditas kader PKS yang terkenal baik adalah modal yang kuat untuk mengajukan kader terbaiknya untuk ikut berlaga di ajang pilkada mendatang. 

“Saya sering berdiskusi dengan Presiden PKS, Sohibul Iman, beliau berharap kader PKS maju di pilkada Kepri,” tambahnya.
 
Sementara di tempat terpisah, Ketua DPW PKS Kepri, Raden Hari Tjahyono menyatakan pilkada tahun ini struktur berharap ada kader PKS yang mengikuti. Dan sampai saat ini struktur masih terus berkoordinasi dan melakukan komunikasi politik. 

“Tentu yang terbaik adalah yang menjadi pilihan PKS. sampai saat ini kami masih melakukan komunikasi dengan berbagai pihak,” jelas Raden Hari. 

Baca Juga :  BPJS: Bayi Baru Lahir Wajib Didaftarkan

Andrei Simanjuntak adalah calon anggota DPR RI dapil Kepri dengan nomor urut 1 yang nyaris duduk sebagai wakil rakyat di senayan pada Pileg 2019. Ia dan PKS berada di nomor lima dari empat kursi yang tersedia. Sedang raihan suara PKS di Kepri berada pada urutan ketiga yang berhasil mendudukan Raden Hari Tjahyono sebagai Wakil Ketua 2 DPRD Kepri.(mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here