Angga, Iskandarsyah atau Andi Anhar

0
611
Endi Maulidi

Teka-teki Siapa Calon Wakil Syahrul

TANJUNGPINANG – Setelah DPP PKS merestui Iskandarsyah maju di Pilkada Tanjungpinang 2018, baik bakal calon Wako atau Wawako maka peta politik di Tanjungpinang berubah. Hal ini diungkapkan pengamat Politik Kepri Endi Maulidi, kemarin. ”PKS dan Gerindra berkoalisi. Pak Syahrul diberikan pilihan yang cukup berat untuk menentukan siapa yang dipilih untuk jadi wakilnya,” ujarnya.

Sebab, kata Endi DPP Golkar juga telah merestui pasangan calon H Syahrul-Ade Angga. Begitu juga dengan Koalisi Anak Pinang (Golkar, Demokrat, PKPI dan PPP) sepakat akan mengusung Syahrul-Ade Angga.

Iskandarsyah politisi PKS ini, partai juga telah membentuk koalisi permanen yakni Koalisi Setara (PKS dan Gerindra). Sedangkan Ketua DPW Gerindra Kepri H Syahrul. Apakah H Syahrul mau memilih Iskandarsyah jadi wakilnya. Karena, Koalisi Setara memiliki enam kursi di DPRD Tanjungpinang dan sudah memenuhi syarat mengusung calon sendiri. ”Siapa yang dipilih Pak Syahrul, saya kira yang menentukan nanti hasil survei yang dilakukan tim Syahrul,” bebernya.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Riau (Bintan sekarang), ia melihat sosok Ade Angga dan Iskandarsyah cukup berpengalaman partai politik. Keduanya memiliki visi dan misi cukup baik untuk membangun Tanjungpinang lebih baik lagi. Memiliki program-program kerja yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. ”Politik itu dinamis. Bisa saja nanti pak Syahrul memiliki calon wakilnya bukan Ade Angga atau Iskandarsyah,” kata Endi.

Sambung Endi, ketua PPP versi Djan Fariz, Andi Anhar Chlid juga melakukan manuver politik jelang pilkada Tanjungpinang. Andi terus melakukan komunikasi politik kepada teman-temannya yang ada di DPP.

Kemudian masyarakat juga mengharapkan agar Andi Anhar maju di pilkada Tanjungpinang. ”Pak Andi Anhar bisa saja calon kuda hitam di pilkada Tanjungpinang,” tegasnya.

Andi Anhar Chalid saat di temui di lagai final turnamen Wali Kota Cup 2017 di Lapangan Sulaiman Abdullah, Rabu kemarin, belum mau mempublikasikan apakah benar ia maju atau tidak di pilkada Tanjungpinang. ”Nanti kalau sudah beres semua baru kami umumkan,” bebernya.

Sebelumnya, Lis Darmansyah yang juga kembali mencalonkan diri sebagai Walikota pada Pilkada Tanjungpinang 2018 mendatang hampir dipastikan akan berpasangan dengan Maya Suryanti.”Kita tunggu akhir bulan ini rekomendasi dari DPP pasti turun,” bebernya.

Menurutnya, PDIP belum berfikir untuk berkoalisi dengan partai lain. Karena masih ingin fokus menyelesaikan pasangan calon yang akan diusung. Namun komunikasi dengan partai-partai lain sudah dilakukan. ”Keputusan koalisi nanti setelah ada calon wakil baru kita bahas,” katanya.

Kemudian, Lis beberkan tiga bakal calon wakilnya sudah di DPP tidak bisa dirubah-ubha namanya lagi. ”Ibu Maya, Pak Adnan dan Pak M Syarial, salah satu nama itu bakal jadi wakil saya,” tegasnya (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here