Anggaran Beasiswa Mahasiswa Dikurangi

0
436
Suherman

Bantuan dan biaya sekolah gratis di Natuna sudah biasa terdengar sejak lama. Namun, karena alasan efektifitas dan efisiensi anggaran, kini Pemkab Natuna dikabarkan akan mengurangi anggaran dan jumlah penerimanya.

NATUNA – Pada tahun-tahun sebelumnya, mahasiswa Natuna mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah untuk biaya pendidikannya baik yang kuliah di dalam daerah maupun di luar. Tujuannya untuk meningkatkan gairah dan ketenangan bagi para mahasiswa dalam rangka menuju cita-cita sumberdaya yang bermutu.

”Tahun ini ada dianggarakan untuk biaya mahasiswa,” kata Suherman, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna di kantor Bupati Natuna, kemarin.

Namun begitu, ia mengaku anggaran tersebut tidak untuk meng-cover semua mahasiswa melainkan mahasiswa-mahasiswa tertentu saja. ”Tapi anggaran itu untuk yang berprestasi saja yang nilainya di bawah standar tidak akan dapat,” sambung Suherman.

Mengenai teknis penggunaan dan alokasi anggaran itu, Suherman mengaku belum bisa menjelaskannya secara persis karena itu menyangkut data-data angka. ”Kalau teknis saya belum bisa jawab, karena saya juga baru beberapa hari di Dinas Pendidikan. Nanti saja kita progres lagi informasinya,” pungkasnya.

Namun, mengenai teknis bagi yang akan mendapatkannya setelah penyelesaian pendataan. Sauherman menambahkan, dana tersebut tudak tersedia di Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga tetapi tersedia di BPKAD.

Untuk itu, dinas hanya mengeluarkan rekomendasi saja. Sedangkan, legalitasnya Peraturan Bupati sedang dipersiapkan. Jika sudah selesai, akan disampaikan kepada mahasiswa yang ukurannya adalah grade nilai baik eksakta maupun non eksakta karena bentuknya adalah beasiswa.(HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here