Anggaran dan Kontraktornya Hilang dari Plang Proyek

0
1086
PAPAN PROYEK: Papan proyek dipertanyakan warga karena tidak ditulis kontraktor dan besaran anggarannya. f-alrion/tanjungpinang pos

Plang kegiatan pekerjaan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Suryat (PLTS) 30 KWP di Desa Sanglar, Durai, Karimun menimbulkan pertanyaan besar bagi warga yang melihatnya. Proyek ini dianggarkan APBD Pemprov Kepri 2017.

KARIMUN – Aktivis dari Lembaga Aliansi Indonesia (AI) Iwan G di Karimun mengaku bingung melihat plang yang bertuliskan Dinas ESDM Kepri ini, Dinas ESDM dengan nama kegiatan pekerjaan pembangunan PLTS terpusat 30 KWP di Desa Sanglar, Kecamatan Durai, Karimun, sumber dana DPA Dinas ESDM Prov Kepri, No Kontrak 3.03.01.10.05.5.2. Tahun anggaran 2017

”Yang kami bingung, kontraktor pelaksana kegiatan ini perusahaan apa, dari mana, konsultan pengawas kegiatan dari dan berapa anggaran kegiatan ini,” kata Iwan G, kemarin.

Kata dia, di plang tidak disebutkan, sebagaimana lazimnya papan plang pekerjaan pemerintah yang didanai dari dana APBD Kepri atau APBD Kabupaten bahkan APBN. ”Kami mempertanyakan, kenapa plang kegiatan dibuat sedemikian rupa,” tanya Iwan G.

Sebelum kegiatan dilaksanakan, Dinas ESDM Kepri harus mengganti plang kegiatan yang menyebutkan kontraktor pelaksana, konsultan pengawas, masa pengerjaan dan berapa nilai anggaran untuk kegiatan tersebut.

Ia menyoroti kinerja dinas, yang sekarang dipimpin oleh Amjond mantan Guru SMP dan mantan Kabag Humas Karimun. Seharusnya ia memperhatikan seluruh pekerjaan yang dilaksanakan jajarannya. Sehingga berjalan sesuai dengan aturan yang ada. Saat di konfermasi, Kadis ESDM Amjon belum bisa dihubungi. Nomor ponselnya saat dihubungi tidak aktif.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here