Anggaran Food Court Direvisi

0
668
MAKET: Inilah maket Gedung Food Court yang akan dibangun di kawasan Melayu Square Tepilaut, Tanjungpinang.

Akibat Ada Tunda Bayar Rp 8 M

Tanjungpinang – Anggaran pembangunan Food Court empat lantai di Melayu Square, telah dianggarkan Rp 25 miliar di APBD murni 2017 ini, kembali direvisi.

Menurut Wali Kota Tanjungpinang, selain anggaranya direvisi, Desain Engineering Design (DED) juga sedang direvisi untuk penyempurnaan.

”Karena, terjadi tunda bayar di Dinas Pekerjaan Umum Rp 8 miliar, maka program yang jadi korbannya adalah pembangunan Food Court di Tepilaut,” kata Lis Darmansyah, kemarin.

Sisa anggaranya, juga digunakan untuk membangun ruang sekolah baru.

”Daripada program lainnya kita tunda, kita ambil keputusan anggaran pembangunan Food Court akan direvisi. Tahun ini kita fokusnya pembangunan kontruksinya saja,” beber Lis.

Dan, hasil revisi akan kembali disampaikan ke DPRD Kota Tanjungpinang. Ini agar dewan juga mengetahui kondisi anggaran sekarang.

”Hari ini (kemarin), kita akan sampaikan ke DPRD hasil revisi anggaran Food Court, baik anggaran maupun DED-nya,” tegasnya.

Ia yakin pembangunan kontruksi tetap berjalan tahun ini. Dan, diharapkan selesai tahun 2018 mendatang.

”Pertengahan bulan ini, kita minta mulai dilelang,” tegasnya.

Kata Lis, sebenarnya, ia enggan dana pembangunan Food Court dikurangi. Tapi, ia melihat program lainnya, tak bisa lagi dikorbankan, meskipun Food Court juga jadi proritas, tapi masih bisa ditunda penyelesaian pembangunan.(ABAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here