Anggaran Gerak Jalan Cuma Rp300 Juta

0
622
Inilah salah satu peserta gerak jalan Tri Lomba Juang , yang di gelar oleh Pemko Tanjungpinang, tahun lalu. f-dok/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Hingga kemarin, Pemko Tanjungpinang belum juga mengumumkan kepada publik kapan akan digelar gerak jalan, untuk jarak 17 kilometer, 8 kilometer dan 45 kilometer digelar seperti tahun-tahun sebelumnya.

Namun, gerak jalan tetap digelar. Rencananya, Pemko Tanjungpinang cuma mengalokasikan anggaran lomba gerak jalan dalam rangka HUT Kemerdakaan ke 73 senilai Rp300 juta. Dari tahun sebelumnya Rp700 juta.

Sekda Tanjungpinang, Riono menuturkan, turunnya anggaran tersebut, disesuaikan dengan kemampuan APBD tahun ini.

”Kita minta dinas terkait melakukan perhitungan untuk meminimalisir anggaran. Misalnya mengurangi kategori peserta dan jumlah hadiah yang diberikan,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Senin (27/8).

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Tanjungpinang, Maskur Tilawahyu menuturkan, belum menerima informasi terkait pelaksanaan lomba gerak jalan. ”Sampai kini belum ada pembahasan dengan Komisi I sebagai mitra kerja,” tuturnya.

Ia mengaku heran bila Pemko tidak merealisasikan anggaran lomba gerak jalan di APBD Murni, padahal sudah disetujui dan disahkan dalam pembahasan.

”Seingat saya dianggarkan sudah ada, gak tahu dimana hilangnya anggaran itu. Tapi kita gak bahas itu lagi, kini yang dipertanyakan kejelasan pelaksanaannya,” papanya.

Maskur mempersilahkan Pemko melaksanakan. Jangan terkesan nantinya DPRD menghalangi, meski demikian ia mengingatkan tetap harus mengikuti aturan. ”Harus segera disampaikan ke publik biar jelas. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here