Anggaran Gerak Jalan di APBD-P

0
1588
Pelaksanaan gerak jalan, jarak tempuh 17 kilometer, tahun lalu.

TANJUNGPINANG – Memasuki Agustus, suasana HUT Kemerdekaan RI ke-73 sudah mulai terasa. Masyarakat sudah menantikan sejumlah agenda pesta rakyat.

Salah satu diantaranya, mengikuti kegiatan gerak jalan yang biasanya dilaksanakan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Tanjungpinang.

Lomba yang dikenal Tri Juang tersebut biasanya terbagi dalam tiga kategori jarak tempuh. Diantaranya 8 kilometer untuk perempuan, 17 kilometer untuk laki-laki dan 45 kilometer untuk umum.

Tahun 2018 ini, anggaran untuk lomba gerak jalan belum dialokasikan di APBD murni 2018. Meski demikian, rencananya lomba gerak jalan ini tetap dilaksanakan. Terkait anggarannya, akan dialokasikan di APBD Perubahan 2018 yang akan segera di bahas.

Baca Juga :  Bisa Buat Paspor Asal Ada Surat Domisili

Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga menuturkan, lomba gerak jalan akan tetap dilaksanakan. Meski anggaran minim, pesta rakyat ini harus tetap dilakukan setiap tahun.

”Lomba gerak jalan akan tetap dilaksanakan meski kondisi anggaran memang minim. Ini pesta masyarakat, hanya sekali setahun. Kita tahu, masyarakat sangat menantikan momen itu tiap tahun,” ujar Ade Angga, kemarin.

Ia akan mengajak para wakil rakyat lainnya untuk sama-sama membahas anggarannya agar dialokasikan di APBD-P 2018. ”Kita sudah minta Bappeda untuk memasukkan anggaran lomba gerak jalan itu di APBD Perubahan ini. Secapatnya akan kita bahas,” jelasnya lagi.

Baca Juga :  Senjata Tajam Ditemukan di Blok Tahanan Rudenim

Ade Angga menuturkan, melalui kegiatan lomba gerak jalan itu, semua elemen masyarakat berbaur mulai dari pelajar, umum dan juga unsur TNI-Polri turut serta dalam kegiatan tersebut.

Ia menilai, kegiatan ini memang sudah ditunggu-tunggu masyarakat, terkait teknis dan waktu pelaksanaan nantinya akan dibahas bersama dinas terkait.

Kepala Bappeda Pemko Tanjungpinang, Surjadi menuturkan, pelaksanaan lomba gerak jalan akan tetap dilaksanakan tahun 2018 ini. Anggarannya akan dimasukkan di APBD Perubahan. ”Kemarin di APBD Murni belum dimasukkan, tetapi sama seperti tahun lalu juga dianggarkan di APBD Perubahan dan dapat dilaksanakan,” paparnya.

Baca Juga :  Dua Tahun Buron, Terpidana Alkes Dibekuk

Kepala Dispora Tanjungpinang, Djasman menuturkan, draf kegiatan tersebut sudah ada sejak akhir tahun lalu. Pihaknya bukan tidak ingin melaksanakan lomba gerak jalan, namun karena keterbatasan anggaran belum dimasukkan di APBD Murni.

”Jangan sampai ada yang salah paham, Dispora bukan tidak mau melaksanakan. Sebab sudah diusulkan di APBD Murni. Keterbatasan anggaran belum bisa diakomodir. Mudah-mudahan teranggarkan setelah pembahasan dengan anggota DPRD di APBD-P,” ucapnya singkat. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here