Anggaran Makan Minum Pegawai Dialihkan Buat Bantuan Sembako Warga Miskin

0
159
WARGA Bintan menerima bantuan sembako program PKH dari Bupati Bintan, belum lama ini.

BINTAN – Pemkab Bintan akan mengalihkan anggaran makan dan minum rapat pegawai, untuk penyediaan bantuan bahan pokok sembako bagi warga kurang mampu di Bintan. Kebijakan pengalihan anggaran untuk bantuan sembako ini, sebagai antisipasi dampak ekonomi dari kondisi darurat sekarang.

”Ya, ada beberapa item untuk pengalihan anggaran itu. Tapi belum disahkan. Pengalihan ini atas ide dan persetujuan dari Pak Bupati bersama OPD di Bintan,” kata Mohd Setioso, Plt Kepala Bapelitbang Bintan, kemarin.

Bupati Bintan Apri Sujadi membenarkan, Pemkab Bintan akan menyiapkan bantuan sembako bagi warga kurang mampu dan miskin, dalam membantu ekonomi masyarakat Bintan, akibat dari dampak ekonomi sekarang.

”Kita akan menyiapkan bantuan sembako bagi warga miskin. Pembahasan belum final, saya minta Bepelitbang mengecek lagi kekuatan anggaran yang bisa dialihkan,” sebut Apri Sujadi, Senin (30/3) kemarin.

Menurutnya, selain bantuan bahan pangan gratis, Pemkab Bintan juga sedang membahas bentuk bantuan bagi warga, pada saat puasa Ramadan dan menghaspi lebaran Idul Fitri.

”Masih kita rancang teknis penyalurannya bagaimana nantinya. Yang jelas, warga yang mendadak miskin akibat kehilangan pekerjaan serta warga yang terdata miskin, akan dibantu. Termasuk bagi petani, nelayan, guru ngaji dan lainnya,” jelas Apri Sujadi. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here