Anggaran Media Tak Boleh Diturunkan

0
477
BERI KETERABGAN: Bupati Natuna, Hamid Rizal memberikan keterangan kepada wartawan soal Anggaran untuk media tahun depan. F-hardiansyah/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – Bupati Natuna, Hamid Rizal menegaskan meskipun APBD Natuna tahun 2018 akan mengalami penurunan higga Rp 280 miliar, namun anggaran untuk publikasi melalui media massa tidak boleh diturunkan.

Hal ini disampaikan Bupati Hamid usai melaksanakan Apel 17 Hari Bulan di halaman kantor Bupati Natuna, Bukit Arai, Jumat (17/11). Menurutnya, keberadaan media massa di Natuna cukup efektif untuk mendorong laju pembangunan daerah. Dengannya pemerintah dalam semua skalanya mendaptakan informasi dan bahkan masukan berharga bagi pembangunan.

Baca Juga :  Pemerintah Siapkan Rp 20 M untuk Lahan Warga

”Saya sudah tekankan kepada TAPD bahwasanya anggaran untuk media tidak boleh diturunkan, kalau untuk anggaran yang lain silahkan saja. Karena media ini memiliki daya yang kuat dalam pembangunan,” tegas Bupati Hamid kepada sejumlah wartawan.

Bilapun terjadi kesusahan dalam mengatur anggaran, ia juga mengaku telah memerintahkan TAPD untuk mengurangi anggaran untuk pos-pos lainnya guna menutup kekurangan anggaran media dimaksud.

”Saya sudah perintahkan ke Sekda agar dia bisa mensiasatinya, pokoknya bagaimana caranya agar anggaran media tidak sampai kurang dari tahun sebelumnya, bahkan saya sudah arahkan agar SPPD saya dikurangi saja agar anggaran itu tidak sampai dikurangi,” jelasnya.

Baca Juga :  Jelang Lebaran, KM Bukit Raya Kembali Beroperasi

Bupati Hamid mengaku sangat menyesal bila perhatian terhadap media tidak bisa dilaksanakan maksimal seperti tahun-tahun sebelumnya. (hrd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here