Anggaran Normalisasi Drainase Sekitar Rp 600 Juta

0
711
Banjir: Kawasan Batu 9, Tanjungpinang saat dilanda banjir. F-dokumen/tanjungpinang pos

Penangan Banjir Butuh Bantuan Pemprov

TANJUNGPINANG – Titik banjir di Tanjungpinang belum sepenuhnya dapat diatasi. Bahkan kini, masih bermunculan lokasi baru. Hal ini disebabkan pembangunan dilakukan pengembang tidak sesuai ketentuan dan adanya pemotongan bukit. Kota Tanjungpinang diguyur hujan tak lama sudah pasti ada genangan air di mana-dimana. Ini sangat menyusahkan masyarakat, selain menghambat lalu lintas juga berimbas ke beberapa rumah warga.

Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Reni menuturkan, penangangan banjir di Kota Tanjungpinang tidak bisa hanya mengandalkan APBD Pemko. Sebab, anggarannya sangat terbatas, sedangkan butuh dana yang besar menyelesaikan, terutama untuk beberapa titik. Terkait penaganan banjir di Pemuda dan beberapa titik lainnya direncanakan yang bersumber dari APBN melalui BWS Kepri sangat diapresiasi. Meski demikian, perlu terus mengusulkan penangan banjir di beberapa titik lainnya. ”Penanganan banjir bukan anggaran sedikit, butuh serius maka perlu bantuan Pemprov,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, belum lama ini.

Baca Juga :  Dishub Belum Berani Terapkan Parkir Sistem Stiker

Sebagai Ibukota Provinsi Kepri, susah seharusnya Pemprov memberikan perhatian serius. Sebab akan menjadi daerah persinggahan daerah lain di Kepri bahkan luar daerah terkait urusan birokrasi tingkat provinsi. Sebelumnya Dinas PU Kota Tanjungpinang menuturkan, anggaran normalisasi 2017 sekitar Rp 600 juta. Penanganan yang akan dilakukan ada di beberapa titik. Intinya sesuai dengan kondisi di lapangan dan pengaduan masyarakat yang datang.

Terkait penanganan banjir di Perumahan Harapan Indah (PHI) tidak bisa hanya normalisasi. Ini masih memerlukan kajian, begitu juga dengan Pemuda dan Kampung Kolam. Sebelumnya anggota Komisi III DPRD Tanjungpinang, Hj Ismiyati menuturkan penanganan banjir di PHI butuh kajian yang direncanakan akan membangun drainase terpadu. “Ini rencana Pemko yang saya tahu, tapi belum tahu kapada terealisasinya,” ungkapnya belum lama ini.

Baca Juga :  Hujan, PMI Hanya Dapat 15 Kantong Darah

Untuk diketahui titik banjir di Tanjungpinang, Jalan Bintan, Soekarno Hatta, Tugu Pahlawan, Rawasari, Batu 5 Bawah, Batu 8, Batu 9, Batu 10, Batu 12 serta Batu 13, Ganet, Pemuda, Sungai Jang, Kampung Kolam Tanjungpinang. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here