Anggaran Pemprov Bikin Jalan Bungut Mulus

0
333
PEKERJA membangun jalan di Desa Bungut, baru-baru ini. F-istimewa

NATUNA – Warga Kecamatan Bunguran Utara (Bungut) mengaku bersyukur lantaran wilayahnya itu sudah hampir bisa keluar dari cengkeraman isolasi. Jalan yang sejak lama mereka inginkan itu, kini sudah terwujud.

Jalan yang sudah ada sekarang masih dalam tahap pembangunan yang dibangun melalui anggaran Provinsi Kepri. Akan tetapi meskipun masih dalam tahap pembangunan namun warga setempat menilainya sebagai jalan yang mulus.

”Alhamdulillah jalannya sudah bagus. Sudah mulus jika dibandingkan sebelum-sebelumnya yang sempit, berdebu, berair, berlumpur dan bahkan banjir. Bahkan dalam kondisi tertentu dulu jalan itu tidak bisa dilewati karena jalannya masih jalan hutan,” kata Ujang seorang warga di Pantai Kencana, Ranai, Senin (14/5).

Ia berkata, jalan yang melintas sepanjang kurang lebih 10 kilometer dari Kecamatan Bunguran Batubi menuju Kecamatan Bunguran Utara itu belum semunya diaspal. Akan tetapi di sepanjang jalannya telah dipasang material pengeras jalan non aspal.

”Belum semuanya diaspal, tapi semunya sudah dikeraskan. Kita sudah nyaman melintas. Kita terima kasih dengan Provinsi Kepri karena sudah memberikan perhatian lebih kepada kami di Bunguran Utara,” ungkapnya.

Camat Bunguran Utara, Izhar juga mengakui hal yang sama. Ia menyebutkan, kondisi jalan yang sudah bagus saat ini akan dapat membuat warga lebih nyaman menjalankan segala urusannya termasuk menjalankan ibadah puasa yang akan tiba beberapa saat lagi.

”Alhamdulillah jalan semakin hari semakin baik, warga semakin senang menjalani semua urusannya. Makanya bulan puasa tahun ini akan semakin nyaman karena jalannya sudah bagus,” ujar Camat Izhar.

Warga pun berterimakasih kepada Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, pejabat pemprov dan anggota DPRD Kepri. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here