Anggaran Penerimaan CPNS Belum Tersedia

0
177
WAKIL Bupati Natuna saat sidak kehadiran pegawai. f-istimewa

TANJUNGPINANG – Pemerintah akan mengumumkan secara resmi, penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018, dalam waktu dekat ini.

Sesuai jadwal, akan diumumkan secara serentak tanggal 19 September ini. Mestinya, penerimaan CPNS ini disambut baik oleh pemerintah daerah dan masyarakat. Paling tidak untuk mengurangi pengangguran dan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Selama ini, pemerintah daerah mengeluhkan kekurangan pegawai.

Meskipun akan diumumkan secara resmi, tapi masih ada persoalan di daerah yang belum diambil kebijakan oleh kepala kepala daerah. Salah satunya, terkait anggaran untuk penerimaan CPNS belum disediakan oleh pemerintah.Termasuk sinyal internet yang dikhawatirkan bermasalah saat peserta mengikuti tes secara online.

Ketua DPRD Natuna, Yusripandi menyebutkan anggaran kegiatan penerimaan CPNS belum nampak pada draft kegiatan pemerintah yang tertera pada KUA-PPAS 2018 yang diterima DPRD.

”Di KUA- PPAS belum nampak anggaranya, nantilah kita coba cek lagi. Jangan sampai tidak masuk,” kata Yusri di Ranai, Minggu (16/9) melalui telepon.

Yusri juga mengaku pihaknya belum mulai melakukan pembahasan terhadap KUA-PPAS untuk pengesahan APBD-P tahun. Pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

”Lagian Rancangan KUA PPAS itu belum kami bahas, kami koordinasi dulu dengan BPK terkait pembayaran tunggakan Kapal Indra Perkasa itu. Kami baru liat-liat daftar kegiatan pemerintah saja, kegiatan itu belum nampak,” jelasnya.

Kuota penerimaan CPNS untuk Natuna sebanyak 290 orang. Untuk guru 160 orang, penerimaan tenaga medis sebanyak 100 orang. Dan tenaga teknis sebanyak 30 orang. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here