Anggaran Swadaya, Warga Perum ATL Gelar Turnamen Sepak Takraw

0
70
Lurah Pinang Kencana Syamsul Bahri (kiri) saat membuka turnamen bola takraw ATL II di Perumahan Alam Tirta Lestari (ACL) Minggu (10/2). f-andri/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Warga yang tinggal di Perumahan Alam Tirta Lestari (ATL) menggelar turnamen sepak takraw ATL II di wilayah RW 11, Kelurahan Pinang Kencana. Meskipun, bantuan dari pemerintah daerah tidak ada kejuaraan tetap di gelar. Baik itu bantuan dari KONI Tanjungpinang maupun Dinas Pemuda dan Olahraga Tanjungpinang.

Kejuaraan sepak takraw untuk menjalin silaturahmi antar warga setempat dibuka oleh Lurah Pinang Kencana, Syamsul Bahri di Komplek Perumahan ATL di RW11, Minggu (10/2) sore.

Syamsul Bahri memberikan apresiasi kepada warga Perumahan ATL khususnya kalangan pemuda di wilayah RW 11. Karena dengan anggaran swadaya, warga tetap semangat untuk turnamen sepak takraw ATL II tetap diadakan di 2019 ini.

”Mereka (warga, red) kompak. Ini turnamen sepak takraw ATL sudah dua kali diadakan oleh pemuda kita di Perumahan Alam Tirta Lestari,” kata Syamsul Bahri kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (10/2) sore.

Sambung Syamsul, turnamen sepak takraw merupakan agenda menyambut ulang tahun Perumahan ATL yang ke 2. Karena warga mulai menghuni rumah di kawasan komplek Perumahan ATL sejak 2017 lalu.

Selain itu, turnamen sepak takraw meningkatkat tali silaturahmi antar warga Perumahan ATL satu dengan lainnya. ”Makin eratlah tali silaturahmi yang dibangun oleh warga kita,” ucap dia.

Ia berharap, semoga kedepan ada anggaran untuk kegiatan warga di wilayah kelurahan melalui Dana Alokasi Keluarahan (DAK). Sehingga pemerintah melalui pihak kelurahan bisa mengalokasikan anggaran ke kegiatan warga tersebut.

Seperti kegiatan olahraga, kesenian, kerajinan tangan dan masih banyak lagi kegiatan warga yang perlu didukung dan dibantu oleh pemerintah. Kemudian, dia berharap lagi, ada perhatian dari pemerintah melalui Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang terhadap bakal yang dimiliki warga Kelurahan Pinang Kencana, salah satunya bakat sepak takraw oleh pemuda Perumahan ATL.

”Walaupun sedikit, tapi perlu diperhatikan,” harap dia. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here