Anggi Trisna Riani, Raih IPK Tertinggi

0
870
WISUDA: Rektor UMRAH Prof Dr Syafsir Akhlus MSc saat memindahkan tali toga wisudawati UMRAH, Sabtu (23/9). f-adli bara/tanjungpinang pos

UMRAH Mewisuda 683 Sarjana

TANJUNGPINANG – Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang mewisuda 683 sarjana dalam sidang senat terbuka Dies Natalis ke X dan wisuda sarjana ke IX di Aula Kantor Gubernur Kepri, Sabtu (23/9).

Jumlah tersebut dari lima fakultas yakni Fakultas Ekonomi (Fekon), Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Pada sambutan senat terbuka, Rektor UMRAH Prof Syafsir Ahklus MSc mengatakan, wisuda yang ke-IX ini merupakan wisuda reguler yang lulus pada wisuda terprogram selama 8 semester.

Ia menambahkan, UMRAH tetap pada konsep pendidikan tinggi yang mengarah pada pengembangan kemaritiman. Untuk itu, tema sidang senat kali ini ”Civitas Akademika UMRAH Bertekad Mewujudkan UMRAH Menuju Pusat Tamadun Maritim”.

”Bagi yang lulus dan diwisuda kita harapkan mereka dapat melihat peluang-peluang usaha bisnis ke depannya. Selanjutnya, untuk yang cumlaude kita telah mengupayakan mereka agar dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Dengan upaya telah menjalin kerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lain seperti Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) dan Universitas Pendidikan Inonesia (UPI). Kalau yang pintar itu kita dorong supaya dapat melanjut,” ujar Syafsir Akhlus.

Ia menambahkan, wisudawan dan wisudawati UMRAH dapat membaktikan ilmu yang diperoleh selama perkuliahan bagi diri sendiri. Serta untuk kepentingan dan kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

Adapun wisudawan dan wisudawati lulusan terbaik UMRAH angkatan IX diantaranya, Anggi Trisna Riani dari FEKON dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,96 sekaligus peraih lulusan terbaik universitas.

Selain itu, Alfikzar Jabarriau dari FT prodi Teknik Elektro meraih IPK 3,90.
Selanjutnya, Andi Majidek FIKP dengan IPK 3,92 dan Siti Maulidya FKIP prodi Bahasa dan Satra Indonesia IPK 3,94 serta Rafika Apriyanti dari FISIP dari prodi Ilmu Hukum dengan IPK 3,93.

Kelima wisudawan dan wisudawati terbaik, langsung mendapatkan penghargaan dan cenderamata dari Rektor UMRAH. Selain itu, UKM Seni Dang Merdu juga memperoleh piagam penghargaan dari Rektor UMRAH atas prestasi juara V pada Pentas Seni Mahasiswa Nasional.

Sebelumnya, tepat pada bulan Maret 2017 lalu UMRAH juga mewisuda sebanyak 291 wisudawan dan wisudawati. Sedangkan, IPK tertinggi saat itu 3,83 yang diraih Musliha Wardana dari FKIP.

Acara wisuda ke IX kali ini, turut dihadiri Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) yang diwakilkan oleh Asisten I Raja Ariza, Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah. Kemudian juga hadiri mantan Gubernur Kepri H Ismeth Abdullah, Staf Khusus Gubernur Kepri Bidang Kemaritiman Laksamana TNI (Purn) Dr Marsetio MM serta sejumlah Dekan Fakultas beserta dosen dan staf jajaran UMRAH. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here