Anggota Dewan Bintan Kembalikan Mobdin

0
473
MOBIL DINAS: Seorang warga memperhatikan kondisi mobil dinas anggota DPRD Bintan yang sudah dikembalikan ke Sekretariat DPRD Bintan. F-jendaras/TANJUNGPINANG POS

BINTAN – SELURUH anggota DPRD Bintan akan mengembalikan mobil dinas (mobdin), ke Sekretariat DPRD Bintan, dalam minggu ini. Kebijakan ini sesuai dengan peetapan Perda tentang hak keuangan dan administratif anggota dan pimpinan DPRD Bintan, berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 18/2017.

Edi Yusri, Sekretaris DPRD (Sekwan) Bintan mengatakan, pengembalian mobil dinas anggota dewan tersebut sesuai dengan kesepakatan para anggota. ”Sudah ada 9 mobil yang dikembalikan sampai hari ini. Targetnya dalam Minggu ini sudah dikembalikan semuanya,” katanya. Senin (2/10).

Ia menjelaskan, dari 25 mobil dinas anggota DPRD Bintan terdiri dari 22 mobil Toyota Rush dan 3 mobil Toyota Kijang Innova. Peminjaman 25 mobil selama ini, segera dikembaliakan ke Pemkab Bintan, kemudian diserahkan ke OPD bagian lain yang memerlukan.

”Selanjutnya kalau sudah dikembalikan mobil ini, maka tunjangan yang mengalami perubahan akan diberlakukan. Namun sampai saat ini besarannya belum tahu. Karena masih dibahas dalam Perbup. Beberapa hari ini, akan selesai lah,” sebutnya.

Dengan pengembalian mobil dinas ini, maka anggota DPRD Bintan bakal menggunakan mobil pribadi atau sewa (rental). Sebelumnya, pimpinan DPRD Bintan Agus Wibowo mengungkapkan, sudah ada sekitar 7 unit mobil yang dipinjam anggota dewan, yang dikembalikan ke sekretariat.

Sesuai dengan Perda Kabupaten Bintan tentang hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota dewan itu, pemberian tunjangan transportasi sudah mesti dibayarkan, sejak September lalu.

Mengenai nilainya, DPRD Bintan mengusulkan, tunjangan transportasi ketua itu sebesar Rp 400 ribu per hari, wakil ketua senilai Rp 350 ribu, dan anggota Rp 300 ribu per hari.

”Nilai tunjangan transportasi dan lainnya, masih kita ajukan ke Pemkab Bintan, untuk dituangkan dalam Perbup. Kami hanya menunggu Perbup itu, ditandatangi oleh Pak Bupati,” jelas Agus Wibowo.

Terpisah, Umar Ali Rangkuti, salah seorang anggota DPRD yang ditemui mengatakan akan mengembalikan mobil dinas, Senin (2/10) kemarin. ”Ini hari ini akan kami antar ke kantor dewan untuk dikembalikan,” ucapnya.(Jendaras – Yendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here